Plt Bupati Pemalang Naik Haji: Pelantikan Sekda Definitif Dipercepat untuk Gantikan Saya

Plt Bupati Pemalang Naik Haji: Pelantikan Sekda Definitif Dipercepat untuk Gantikan Saya

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menjelaskan pelantikan Sekda definitif yang akan dipercepat.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang definitif akan segera ditentukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang telah berlangsung cukup lama.

Upaya percepatan pengisian kursi jabatan Sekda disampaikan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat usai melepas jemaah calon haji Kabupaten Pemalang tahun 2023 di pendapa, Senin 29 Mei 2023.

Menurut Mansur, dirinya bersama istri akan menjalankan ibadah haji bersama jemaah calon haji lainnya yang ada di Kabupaten Pemalang. 

Oleh karena itu, dirinya memandang perlu adanya upaya percepatan untuk pengisian kursi jabatan Sekda definitif. Selanjutnya Sekda definitif akan menjadi Plh Bupati selama dirinya naik haji.

BACA JUGA:Bursa Calon Sekda Pemalang, Plt Bupati: Harus Orang Bersih Tidak Ada Celah Hukum

Dengan begitu pemerintahan tetap berjalan dengan kendali Sekda selaku Plh Bupati.

"Ketika saya nanti sedang menjalankan ibadah haji, maka jabatan Plt bupati akan dilakukan oleh pelaksana harian (Plh) Bupati," katanya.

Adapun Sekda definitif, Mansur sudah mengajukannya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Bahkan Gubernur saat ditemui memintanya untuk melakukan percepatan, sebelum dirinya berangkat ke Tanah Suci.

"Sekda definitif sudah saya ajukan kepada Gubernur Jawa Tengah. Maka pemberangkatan haji, disarankan oleh Gubernur agar dilakukan percepatan dan Sekda definitif nantinya akan segera dilantik," ujarnya.

BACA JUGA:Mantan Sekda Pemalang Ungkap Penyebab Opini WDP Laporan Keuangan 2022

Dengan demikian, lanjut Mansur, setelah ada Sekda definitif, maka sebagai pemegang Plh Bupati Pemalang adalah Sekda definitif tersebut. 

Namun apabila waktunya tidak mencukupi dan belum ada Sekda definitif, maka sebagai Plh Bupati Pemalang adalah Pj Sekda. 

Sebelumnya, oleh Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekda telah memilih tiga calon Sekda terbaik. 

BACA JUGA:54 Dapur di Makkah Siap Suplai Makanan ke Jemaah Haji, Kena Sanksi Jika Terlambat!

Sumber: