8 Gol Tersaji Warnai Pertandingan Liverpool Vs Southampton

8 Gol Tersaji Warnai Pertandingan Liverpool Vs Southampton

Banjir Gol LFC Vs Soton--Evening Standard.Jpg

TEGAL, [email protected] -- Liverpool bertandang ke markas Southampton pada gelaran pertandingan terakhir Premier League musim 2022/2023, yang berlangsung pada hari Minggu, 28 Mei 2023. Total delapan gol berhasil tercipta di St Mary's Stadium.

 

Pada Pada babak pertama, baik Southampton maupun Liverpool bermain dengan semangat menyerang. Pertandingan berlangsung dalam tempo sedang, namun dalam lima menit awal belum ada peluang emas yang tercipta.

Akhirnya, gol tercipta pada menit ke-9. Diogo Jota berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil memotong umpan dari pemain Latvia di dalam kotak penalti saat Southampton mencoba membangun serangan dari belakang. Jota dengan cerdik berhasil memprediksi arah bola. Skor menjadi 0-1!

Pada menit ke-14, Liverpool kembali mencetak gol melalui pemain nomor 9 mereka, yaitu Roberto Firmino. Firmino menerima umpan pendek dari Fabinho di area kotak penalti. Dengan meyakinkan, Firmino berhasil mengelabui dua bek Southampton dengan pura-pura melepaskan tembakan. Setelah lawan terlanjur melakukan blok, Firmino maju lebih dalam ke pertahanan lawan dan berhasil mengalahkan kiper dengan tendangan mendatar yang melewati kedua kakinya. Skor menjadi 0-2!

Namun, Southampton tidak tinggal diam dan berhasil mencetak gol tak lama kemudian. Pada menit ke-19, James Ward-Prowse berhasil menjebol gawang Liverpool dengan tendangannya dari dalam kotak penalti. Gol ini tercipta setelah memanfaatkan umpan pendek dari Alcaraz. Serangan itu sendiri bermula dari sisi sayap kanan yang dihadang oleh skuad Liverpool. Skor menjadi 1-2

Pada menit ke-28, Liverpool kembali kebobolan. Firmino berusaha membawa bola melewati tengah lapangan, namun bola lepas dari kendaliannya dan diambil oleh Theo Walcott. Walcott kemudian memberikan umpan terobosan kepada Kamaldeen Sulemana, yang dengan mudah mencetak gol dari dalam kotak penalti. Skor menjadi 2-2!

 

Berjalannya babak ke-2, Liverpool mengalami kelengahan di menit ke-48. Melalui serangan balik, Sulemana berhasil melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang sukses membawa Southampton kembali memimpin 3-2.

Kesalahan dilakukan oleh Jordan Henderson di menit ke-64, saat bola umpannya di tengah lapangan jatuh ke kaki Adam Armstrong. Dalam hitungan detik, Armstrong menggiring bola ke kotak penalti dan melepaskan tembakan untuk membawa Southampton memimpin 4-2.

Namun, Liverpool tidak diam. Cody Gakpo berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 4-3 di menit ke-72 setelah memanfaatkan umpan tarik dari Trent Alexander-Arnold. Hanya dalam waktu satu menit, skor berubah menjadi 4-4. Jota melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Mohamed Salah.

Mo. Salah hampir membawa Liverpool unggul lagi di menit ke-79. Sontekannya dari luar kotak penalti melewati kiper, namun bola mengenai tiang.Meskipun Liverpool memiliki banyak peluang untuk berbalik unggul setelah skor imbang, mereka gagal melakukannya. Pertandingan berakhir dengan skor 4-4.

Akibat hasil ini, Liverpool menyelesaikan musim 2022/2023 di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan total 67 poin. Di sisi lain, Southampton terdegradasi ke divisi Championship setelah berada di posisi terbawah klasemen dengan 25 poin.

Sumber: liverpool vs soton