Diperintah Bupatinya ke Jakarta, Wabup Rohil Malah Digerebek Polisi di Kamar Hotel Mewah dengan Bawahannya

Diperintah Bupatinya ke Jakarta, Wabup Rohil Malah Digerebek Polisi di Kamar Hotel Mewah dengan Bawahannya

ilustrasi kamar hotel--

PEKANBARU, radartegal.disway.id - Wakil Bupati Rokan Hilir Provinsi Riau, Sulaiman, kena gerebek polisi di salah satu hotel mewah di Pekanbaru. Ironisnya, saat itu dia tengah berada di dalam kamar bersama seorang perempuan berstatus ASN, yang merupakan bawahannya. 

Belakangan terungkap jika perempuan tersebut diduga adalah Kabid Pengendalian dan Penerimaan Dispenda Rokan Hilir. Padahal, Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman, sudah mempunyai istri sah.

Penggerebekan itu dilakukan personel Polda Riau, Kamis malam 25 Mei 2023. Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan membenarkan hal itu, Jumat 26 Mei 2023.

“Bukan (istri Wabup). Wanitanya itu seorang PNS di kabupaten itu juga,” kata Kombes Pol Asep Darmawan.

Usai penggerebekan, Wabup Rohil dan wanita tersebut langsung dibawa ke Mapolda Riau dan menjalani pemeriksaan intensif. Sebelumnya, diketahui jika Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman digerebek di kamar Hotel P bersama seorang wanita yang bukan istrinya.

Sulaiman terjaring operasi yang dilakukan Direktorat Reskrimum Polda Riau. Direksrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan mengungkapkan bahwa Sulaiman dan wanita tersebut ditemukan berdua di kamar hotel.

“Iya, mereka berdua di kamar hotel. Kabid Pengendalian dan Penerimaan Dispenda Kabupaten Rohil, DRS,” kata Asep Darmawan kepada media, Jumat 26 Mei 2023.

DRS diketahui menjabat sebagai Kabid Pengendalian dan Penerimaan di Dinas Pendapatan Daerah Rokan Hilir. Ketika ditangkap, Wabup ini tak bisa berbuat banyak.

“Intinya terkait hal itu masih proses penyelidikan,” tambah Kombes Asep.

Polisi saat ini terus melakukan investigasi lebih lanjut terkait kasus tersebut. “Kami sedang melakukan penyelidikan, masih harus mendalami kasus ini. Kami membenarkan bahwa mereka ditemukan di kamar hotel dan bukan pasangan suami istri,” jelas Kombes Asep.

Terpisah, Bupati Rohil, Afrizal Sintong ketika dikonfirmasi perihal wakilnya digerebek bersama seorang ASN, belum mengetahui.

“Saya memerintahkan Wabup Sulaiman ke Jakarta, jadi belum tahu masalah itu,” ucapnya.

Afrizal menjelaskan, dia meminta Wabup guna mengurus persoalan perbatasan daerah dan kabupaten. “Dua hari lalu saya perintahkan,” tukasnya.

Sekadar informasi, Wabup Rohil, Sulaiman maju dalam Pilbup Rohil bersama Afrizal Sintong periode 2021-2024. Sebelum menjadi wakil bupati, Sulaiman pernah menjabat Kabid Pendataan dan Pelayanan Bapenda Rohil pada sejak 2017 hingga 2020.(*)

Sumber: