Inilah 5 Bahan Makanan Bernutrisi yang Dibutuhkan Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Inilah 5 Bahan Makanan Bernutrisi yang Dibutuhkan Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Picture by Anna Pelzer on Unsplash--

SLAWI, radartegal.disway.id - Pengen tampil cantik dengan kulit yang sehat? Gak perlu khawatir! Kamu bisa mencoba merawat kulit dengan makanan bernutrisi yang tepat. 

Ada beberapa bahan makanan yang dapat membantu memperbaiki kesehatan kulitmu. 

Nutrisi yang tepat dapat memberikan nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kulit tetap sehat, bercahaya, dan terlihat cantik.

Bahan makanan bernutrisi buat kesehatan kulit kamu…

Berikut adalah 5 bahan makanan bernutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit 

  • Alpukat

Alpukat adalah buah yang kaya akan lemak sehat, seperti lemak tak jenuh tunggal. Lemak sehat ini dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan melindunginya dari kerusakan.

Alpukat juga mengandung vitamin E, yang merupakan antioksidan kuat yang melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas.

  • Ikan berlemak

Ikan berlemak, seperti salmon, sarden, dan tuna, mengandung omega-3 asam lemak. Omega-3 dapat membantu menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, dan memperbaiki elastisitas kulit. I

ni dapat membantu kulit terlihat lebih muda dan bercahaya.

  • Bayam

Bayam adalah sayuran hijau yang kaya akan antioksidan, seperti vitamin C dan vitamin E. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menyebabkan tanda-tanda penuaan.

Bayam juga mengandung zat besi, yang membantu memperbaiki sirkulasi darah dan memberikan nutrisi pada kulit.

  • Tomat

Tomat mengandung likopen, pigmen alami yang memberikan warna merah pada tomat. Likopen adalah antioksidan yang kuat dan dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Selain itu, tomat juga mengandung vitamin C, yang membantu dalam produksi kolagen dan menjaga kulit tetap kencang dan elastis.

  • Kacang-kacangan

Kacang-kacangan, seperti almond, kenari, dan kacang Brasil, kaya akan vitamin E, selenium, dan seng. Vitamin E adalah antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas.

Sumber: