Pesta Rakyat, Bupati Tegal Beri Penghargaan Pemilik Warteg dan Pencipta Lagu Tegalan

Pesta Rakyat, Bupati Tegal Beri Penghargaan Pemilik Warteg dan Pencipta Lagu Tegalan

PENYERAHAN - Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono menyerahkan sertifikat penghargaan kepada tokoh inspiratif, Rabu malam, 24 Mei 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID- Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tegal yang ke-422, Bupati Tegal Umi Azizah memberi penghargaan pada pemilik warteg dan pencipta lagu Tegalan. Penghargaan tersebut disampaikan saat Pesta Rakyat Slawi Ageng Expo 2023, Rabu, 24 Mei 2023.

Diketahui, setelah vakum tanpa keramaian imbas pandemi Covid-19, kini Pemkab Tegal menggelar Pesta Rakyat Slawi Ageng Expo 2023 untuk memperingati Hari Jadi ke-422 Tahun Kabupaten Tegal.

Pembukaan pesta rakyat ini berlangsung meriah di Lapangan Pemkab Tegal, Rabu malam, 24 Mei 2023. Pembukaan diawali dengan peninjauan stand pameran oleh Bupati Umi Azizah didampingi Sekda Widodo Joko Mulyono dan sejumlah pejabat, termasuk Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Tegal Muhamad Taufik Amrozy.

Kemeriahan pesta rakyat itu, juga terlihat dari keramaian di Alun-alun Hanggawana Slawi berupa pameran dan kegiatan Sound of Moci.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tegal Umi Azizah juga memberikan penghargaan tokoh inspiratif di antaranya kepada Pemilik sekaligus Pendiri Warteg Kharisma Bahari Sayudi dan Pengusaha Muda Achdan, Pengusaha Start Up Edi Kurniawan, Pencipta Lagu Tegalan Imam Joend serta sejumlah tokoh inspiratif lainnya.

Bupati berujar, antusiasme masyarakat di rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-422 Kabupaten Tegal bisa mengobati kerinduan akan kemeriahan Hari Jadi sebelum adanya pandemi.

''Praktis selama tiga tahun berturut-turut kita tidak menyelenggarakan kegiatan expo. Maka, Expo Slawi Ageng tahun ini akan menjadi momentum, menjadi pembaharu semangat kita mbangun berkah, gawe bungahing rakyat Kabupaten Tegal,'' kata Umi Azizah, di sela-sela pembukaan Pesta Rakyat Slawi Ageng Expo 2023.

Tersedia 15.000 Porsi Makanan Gratis

Acara pesta rakyat ini, lanjut Bupati, akan berlangsung selama lima hari ke depan. Dalam pesta rakyat itu juga disediakan 15.000 porsi makanan gratis.

"Alhamdulillah makanannya ludes semua," ucapnya.

Umi berharap, melalui Slawi Ageng Expo 2023 ini, masyarakat bisa mengenal lebih dekat tentang pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan yang sedang maupun yang akan berjalan di Kabupaten Tegal.

Masyarakat bisa melihat langsung melalui stand-stand para perangkat daerah. Selain itu, ada pula stand pelaku usaha, seperti produk ekraf, produk sektor pangan olahan hasil pertanian, hasil peternakan dan budidaya perikanan. 

''Semoga momen seperti ini mampu menghasilkan efek berantai yang berkelanjutan dan berkembang, mendorong bertumbuhnya wirausaha muda, mempercepat perkembangan skala usaha dari mikro naik kelas menjadi skala kecil, dan yang kecil menjadi menengah,'' ucapnya. ***

Sumber: