Dulu di Remehkan, Kini Hyundai Buktikan Produks Mobil Listrik Pertama di Tanah Air.

Dulu di Remehkan, Kini Hyundai Buktikan Produks Mobil Listrik Pertama di Tanah Air.

Jokowi Resmikan Mobil Listrik Pertama di Tanah Air--

Tegal, radartegal.disway.id - Hyundai menjadi brand pertama Yang memproduksi mobil listrik di Indonesia, sebelumnya brand ternama asal korea ini sempat di ragukan dalam memproduksi mobil listrik pertamanya.

Hyundai buktikan produksi mobil listriknya ke tanah air pada tahun 2022 kemarin, sekaligus menjadikannya produsen pertama yang meproduksi mobil listrik di Tanah air. Ada pula mobil listrik buatan Indonesia perdana yang di produksi Hyundai sendiri ialah Ioniq 5.

Produksi mobil listrik Hyundai Ioniq 5 ini disaksikan langsung oleh Bapak Presiden Indonesia Joko Widodo yang sekaligus menjadi peresmi PT Hundai Motor Manufacturing Indonesia di Deltamas, Cikarang, dan Bekasi.

Pak Presiden Jokowi sendiri mengungkapkan "Mobil ini menjadi mobil listrik pertama yang di buat di indonesia yang diproduksi guna memenuhi pasar indonesia atau pun pasar ekspor."

BACA JUGA:Kabarnya Lebih Murah Dari Toyota Yaris, Bahas Lengkap Mobil Baru Hyundai: Fisiknya Menggoda

Faktanya perjalanan hyundai dalam memproduksi mobil listrik pertama di tanah air tidaklah mudah. Tanggapan Menteri Investasi sekaligus kepala badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKPM) Bahlil Lahadali ialah Pemerintah Indonesia memiliki kendara tersendiri saat ingin menarik investasi di tahun 2019 kemarin.

Bahlil sendiri menyebutkan ada negara yang tak ingin hyundai masuk dan bekerja di Indonesia. Ada pula kendala saat penandatanganan rencana investasi pada tahun 2019 kemarin, ada yang merugikan Hyundai dalam memproduksi mobil listrik pertamanya di Tanah air. Ada pul masalah terkait beberapa bulan setelah penandatanganan nota kesepahaman itu, pandemi covid sedang melanda tanah air.

Faktanya produksi mobil listrik milik hyundai yakni hyundai Ioniq 5 di indonesia memiliki inden yang mengular. Hyundai juga menjadi salaha satu mobil listrik Indonesia yang mendapat subsidi pertama berupa insentif PPN (Pajak Pertambahan Nilai).

BACA JUGA:Layak atau Tidak? Review Toyota Agya 2023: Pilihan Mobil Nyaman yang Perlu Anda Pertimbangkan!

Ioniq 5 merupakan mobil listrik ke tiga dari Hyundai, Sebelumnya ada pula Ioniq Electric dan juga Kona Electric, namun tak satupun dari ke dua kendaraan tadi di datangkan dari Korea Selatan.

Platform E-GMP yang diciptakan oleh Hyundai Motor Group yang di rencanakan bakal di gunakan pada 23 model kendaraan listrik yang akan di rencanakan pada 2025, dan akan dipasok lebih dari 1 Juta unit.***

Sumber: