Syuting di Kota Tegal, Aktris Senior Christine Hakim Sengaja Lakukan Hal Ini

Syuting di Kota Tegal, Aktris Senior Christine Hakim Sengaja Lakukan Hal Ini

FOTO BERSAMA - Aktris senior Christine Hakim, Founder Spasi Creative Space Wicaksono Wisnu Legowo dan pengurus dewan kesenian saat kunjungan ke Space Kota Tegal, Sabtu, 20 Mei 2023.-Meiwan Dani R/Radar Tegal Group-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Dikenal low profile, aktris senior Christine Hakim menunjukkan keramahannya saat syuting di Kota Tegal beberapa hari lalu.

Di sela syuting film terbarunya, Christine datang berkunjung ke Spasi Creative. Dia sengaja datang untuk bertemu dengan para seniman, budayawan dan sineas Kota Tegal.

“Senang sekali bisa bertemu saudara-saudara, meski kunjungannya sangat singkat namun ikatan batin dan silaturahmi ini mudah-mudahan akan memberikan manfaat. Kami saling mendoakan agar tetap sehat. Bisa bersilaturahmi lagi, khususnya untuk insan kreatif di Spasi. Selamat berkarya,” kata Christine Hakim, Sabtu, 20 Mei 2023.

Di Tegal, dia sempat menikmati pameran karya seni rupa dari Brebes ArtDictive. Christine juga berbincang dengan penulis buku “Kardinah: Sebuah Biografi Pejuang Kemanusiaan (1881-1971)”, Yono Daryono.

Dari obrolan singkat diketahui pemeran film “Cut Nyak Dhien” tersebut sedang menggarap film terbarunya yang salah satu lokasinya adalah GOR Wisanggeni Kota Tegal.

Founder Spasi Creative Space Wicaksono Wisnu Legowo menuturkan, pertemuan tersebut mendiskusikan tentang dunia perfilman yang sudah Christine Hakim selami. Mereka berdiskusi santai saat kunjungan.

“Bu Christine cerita mengenai proses berkarya dengan para sutradara hebat. Seperti Sjumandjaja, Teguh Karya, Arifin C Noer, Eros Djarot, Slamet Rahardjo dan lainnya. Ia juga memaparkan perkembangan perfilman dunia saat ini,” ujar sutradara Film “Turah” tersebut.

Wisnu melanjutkan tidak pernah terbayangkan Christine Hakim akan mengunjungi Spasi. Kehadiran Christine Hakim tentu memberi energi yang begitu besar bagi pekerja kreatif Kota  Tegal.

“Semoga, peristiwa ini bisa menjadi pemicu semangat berkarya para kreator Tegal dan sekitarnya,” tambah Wisnu.

Adapun beberapa pengurus Dewan Kesenian Kota Tegal yang hadir adalah Ubaidillah, Rudi Iteng dan Damayanti. Ada juga tokoh dan pemerhati seni seperti Bontot Sukandar, Firman Hadi (Firhad), Atmo Tan Sidik dan Wijanarto. ***

Sumber: