Dijual di Marketplace, Harga Tiket Coldplay Melonjak! Ada yang Nawar Rp550 Juta

Dijual di Marketplace, Harga Tiket Coldplay Melonjak! Ada yang Nawar Rp550 Juta

--

JAKARTA, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Antusiasme masyarakat Indonesia untuk menonton konser Coldplay di Jakarta benar-benar tinggi. Saking tingginya sampai ada yang menjual tiketnya di marketplace hingga Rp60 juta. 

Padahal, sesuai pengumuman resmi pihak penyelenggara, tiket konser Coldplay di Jakarta berkisar antara Rp800 ribu sampai Rp11 juta. Tiket itu sudah bisa dibeli umum sejak tanggal 17 hingga 19 Mei 2023.

Penggemar Coldplay tentunya dibuat deg-degan selama momen war tiket ini. Mereka berburu tiket konser idolanya untuk November mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK).

Memanfaatkan momen ini, sejumlah orang menjual tiket konser Coldplay di marketplace. Tidak tanggung-tanggung, ada yang memberi banderol tiket berkali-kali lipat dari harga aslinya.

BACA JUGA: HEBOH! Najwa Shihab Ngobrol dengan Chris Martin, Ariel Noah Titip Salam

Hal ini setelah melihat antusiasme masyarakat yang membuat banyak penggemar Coldplay tidak kebagian tiket konser.

Mengutip dari beberapa sumber, untuk kategori festival harga tiket konser Coldplay dijual dengan harga mulai dari Rp4,9 juta, bahkan ada Rp10 juta, dan termahal dijual sebesar Rp15 juta.

Padahal, harga tiket konser Coldplay sebenarnya untuk kelas MY UNIVERSE (festival) hanya sebesar Rp5.7 juta. Sedangkan festival Rp3.5 juta.

Kemudian, ada juga yang menjual tiket kategori Ultimate Experience dengan harga Rp20 juta bahkan sampai Rp30 juta. Padahal harga asli tiket kategori Ultimate Experience di website resmi adalah Rp11 juta.

BACA JUGA: Besok Mulai Dijual, Simak Tips Menang War Tiket Konser ColdPlay di Sini

Bukan hanya di marketplace, tiket konser Coldplay ini juga banyak dijual di media sosial dengan harga yang jauh lebih tinggi. Seperti kategori festival dijual seharga Rp23,5 juta, CAT 2 Rp22 juta, CAT 3 Rp21 juta dan CAT 4 seharga Rp20 juta.

Selain itu, ada situs-situs yang menjual harga tiket konser Coldplay dengan harga selangit. Untuk kategori CAT 1 (Numbered Seating) dijual dengan harga Rp60 juta. Bahkan ada yang menawarnya hingga Rp550 juta.

Sementara untuk kategori CAT 2 (Numbered Seating) dijual dengan harga Rp50 juta. Padahal harga asli untuk kategori CAT 1 (Numbered Seating) adalah Rp5 juta sedangkan CAT 2 Rp4 juta. ***

Sumber: