Warganet Tolak Ucapan Selamat Timnas Thailand, Buntut Pemukulan Sumardji

Warganet Tolak Ucapan Selamat Timnas Thailand, Buntut Pemukulan Sumardji

DIPAPAH- Manajer Timnas Indonesia Kombes Sumardji dipapah Tim Ofisial Timnas Indonesia usai mendapatkan pukulan. -Tangkapan Layar-

JAKARTA, RADARTEGAL.DISWAY.ID- Insiden pemukulan Manajer Timnas Indonesia U-22, Kombes Sumardji oleh ofisial Timnas Thailand rupanya berbuntut panjang. Warganet menolak ucapan selama Timnas Thailand atas kemenangan Indonesia.

Pasalnya, warganet menilai jika Timnas Thailand menjadi biang keladi atas bentrokan yang terjadi dalam laga Final Indonesia VS Thailand. Bahkan, akibat kericuhan itu, Kombes Sumardji mengalami sejumlah luka akibat dipukuli Tim Official Thailand.

Kericuhan itu berawal ketika laga Timnas Indonesia U-22 vs Thailand harus berlanjut ke babak extra time. Thailand rupanya mampu menyamakan skor menjadi 2-2 di penghujung babak kedua. 

Setelah gol tersebut, kericuhan pun terjadi di bench kedua tim. Tampak para pemain dan staf pelatih kedua tim saling hajar di pinggir lapangan.

BACA JUGA: Nangis-nangis, Pengeroyok Manajer Timnas Indonesia Sumardji Akhirnya Minta Maaf

Kamera sempat menangkap ketika Manajer Timnas Indonesia U-22 Sumardji dipukuli beberapa staf pelatih Thailand. Kombes Sumardji menjadi bulan-bulanan oleh sejumlah Tim Official Thailand.

Kombes Sumardji yang kalah jumlah terlihat hanya mengelak dan melindungi kepalanya dari pukulan. Namun, lantaran banyaknya Tim Official Thailand yang melayangkan pukulan, wajah serta bibirnya terkena bogem mentah.

Ketika wasit melerai kericuhan itu, bibir Sumardji tampak berdarah. Beruntung dia akhirnya berhasil diselamatkan dan dilindungi oleh Tim Official Timnas Indonesia. 

Tim memapahnya duduk di kursi Tim Official dan menenangkan diri. Sementara, wasit mengeluarkan beberapa kartu merah kepada para pemain dan staf pelatih kedua tim.

Setelah kemenangan Timnas Indonesia, Timnas Thailand menyampaikan selamat lewat instagram resminya @changsuek pada Selasa 16 Mei 2023.

BACA JUGA: Ribut! Kiper Thailand Sempat Hajar Komang Teguh, Netizen: Benar-benar Lengkap Dramatisnya

Bersamaan dengan hal tersebut, Timnas Thailand mengaku akan belajar dari kegagalan dan kesalahan. Mereka berjanji akan kembali dalam pertarungan lainnya dengan Timnas Indonesia.

"Selamat kepada Indonesia peraih medali emas SEA Games 2023. Kami akan belajar dari kegagalan dan kesalahan kami dan kembali lebih kuat!! Mari kita bertarung lagi lain kali," tulis admin @changsuek pada Selasa 16 Mei 2023.

"Sepak bola adalah permainan yang indah," tambahnya.

Sumber: