Habib Bahar Ditembak, Berikut Kronologi Insiden Itu

Habib Bahar Ditembak, Berikut Kronologi Insiden Itu

SORBAN BAHAR - Kabar Habib Bahar ditembak tengah menjadi sorotan saat ini. Di media sosial beredar sorbannya yang berdarah usai insiden tersebut. -Tangkapan Layar-

BOGOR, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Setelah beberapa lama tenggelam, nama Habib Bahar bin Smith kembali muncul di media. Namun, bukan kabar baik yang dia bawa melainkan kabar Habib Bahar ditembak.

Ya, kabar Habib Bahar ditembak saat ini tengah ramai dibicarakan di media sosial. Kabar tersebut tersebar luas dan menjadi sorotan hari ini, Senin, 15 Mei 2023.

Bahkan, karena insiden tersebut, kalimat Habib Bahar ditembak masuk dalam tangga Google Trending. Rupanya banyak yang penasaran dengan kebenaran hal ini.

Dari informasi yang beredar, habib yang identik dengan rambut gondrong warna pirang itu menjadi korban penembakan orang yang tidak dikenal (OTK). Insiden itu terjadi pada Jumat, 12 Mei 2023 malam. 

BACA JUGA: BCA Mobile Error Trending Twitter: War Tiket Coldplay Begimane?

Bahar saat ini sudah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Meski terluka, kondisi murid Habib Rizieq Shihab itu dalam keadaan sehat usai insiden penembakan tersebut.

Kabar penembakan Habib Bahar itu muncul dalam sebuah video yang menampilkan suara 2 wanita yang diunggah akun Youtube @Anti Oligarki.

Terungkap jika Habib Bahar ditembak sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu penceramah tersebut sedang mencoba mobilnya.

Lalu ada 2 sepeda motor yang mengikuti Bahar. Kecurigaan pelaku penembak adalah salah satu sepeda motor tersebut.

Salah satu suara yang dipanggil Umi menyatakan bahwa akibat tembakan itu Habib Bahar terluka.

“Tidak hanya baju, sorban Habib Bahar juga terkena darah dari Habib Bahar, sampai di foto Kak Luen (Fadlun Faisal Balghoits istri Habib Bahar) bekas darahnya,” kata Umi dalam video itu.

Bahkan, darah tersebut juga berceceran di mobil yang dipakai. Dalam video itu, Edy Mulyadi menjelaskan dirinya sudah mengontak Aziz Yanuar.

BACA JUGA: Mother's Day 14 Mei, Ini Bedanya dengan Hari Ibu di Indonesia

Lalu kuasa hukum yang kerap menangani kasus Habib Bahar itu langsung datang ke lokasi.

Sumber: