BCA Mobile Error Trending Twitter: War Tiket Coldplay Begimane?

BCA Mobile Error Trending Twitter: War Tiket Coldplay Begimane?

BCA Mobile Error-Tangkapan Layar-

JAKARTA, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Setelah Bank Syariah Indonesia (BSI), BCA Mobile error hari ini, Minggu, 14 Mei 2023. Kabar ini menjadi trending di Twitter dengan tagar Mbanking BCA.

Banyak warganet yang mencuit soal BCA Mobile error. Namun, di luar keluhan yang warganet sampaikan, ada beberapa yang bersikap kocak. 

Mereka menghubung-hubungkan hal ini sebagai langkah persiapan menjelang war tiket konser Coldplay. BCA melakukan perbaikan untuk keperluan tersebut. 

"Mungkin mbanking bca mau perbaikan sistem menjelang pre sale Coldplay," kata akun @choapangest***.

"Mbanking bca eror ya? @HaloBCA," tulis akun @salsal*** dalam kicauannya pada pukul 12.12. 

"mbanking bca error bsk war tiket coldplay begimane yaaaaaaaaaa....... apakah saatnya opsi 2 pake input no kartu bca aja???" tulis akun @miekeli***.

BACA JUGA: Sempat Eror, BSI Akhirnya Jemput Bola Pelunasan Haji 2023

Terkait hal ini, Manajemen PT Bank Central Asia Tbk. atau BCA membenarkan sempat terjadi gangguan layanan mobile banking atau m-banking BCA pada hari ini. Gangguan tersebut terjadi karena pemeliharaan rutin sistem dan jaringan.

Adapun pemeliharaan tersebut berlangsung mulai Minggu, 14 Mei 2023, pukul 00.00 hingga 05.00 pagi.

"Pemeliharaan rutin tersebut adalah upaya kami dalam meningkatkan layanan platform transaksi yang aman dan andal untuk seluruh nasabah," kata EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn, melalui keterangan tertulis.

BACA JUGA: Mother's Day 14 Mei, Ini Bedanya dengan Hari Ibu di Indonesia

Adapun pada siang ini, kata Hera, BCA Mobile sudah beroperasi dengan normal di tengah proses stabilisasi setelah pemeliharaan sistem selesai. 

"Nasabah dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA Mobile, myBCA, ATM, dan EDC BCA secara normal."

Terkait hal ini, Hera mengimbau nasabah BCA senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Dia meminta nasabah untuk menjaga kerahasiaan data perbankan agar tidak disalahgunakan. ***

Sumber: