Halal Bihalal dengan Ulama Se-Jatim, Ganjar Dicurhati Soal Pupuk

Halal Bihalal dengan Ulama Se-Jatim, Ganjar Dicurhati Soal Pupuk

Halal Bihalal dengan Ulama Se-Jatim, Ganjar Dicurhati Soal Pupuk.--

BACA JUGA:Jalan Sehat Bareng Buruh di Salatiga, Ganjar Bilang Kesejahteraan Mesti Jadi Perhatian

"Maka inilah ruang aspirasi yang bisa digunakan mereka menyampaikan. Ini contoh kongkret peran ulama di daerah," ucapnya.

Masukan soal pupuk yang disampaikan para romo kyai Jatim ini lanjut Ganjar memang menjadi PR yang penting segera diselesaikan. Sebab, petani di Indonesia sudah banyak yang mengeluh soal ini.

"Soal pupuk, memang betul (jadi PR). Karena subsidinya dikurangi. Karena dikurangi, sekarang masyarakat atau petani menjadi banyak keluhan. Saya kira tidak hanya pupuk, ya jumlahnya, ya jenisnya. Kuota ada 6 Tepat. Tepat tempat, tepat waktu, tepat harga, tepat kualitas, macem-macem. Dari tempat-tempat inilah yang sekarang sepertinya mulai tidak tepat," jelasnya.

Maka itulah lanjut dia yang harus dikejar. Saat di Kebumen ketemu dengan Presiden Jokowi, Ganjar mendapat informasi bahwa beliau akan kembali menghidupkan beberapa pabrik pupuk agar kebutuhan masyarakat tercukupi.

BACA JUGA:Ganjar Gelontorkan Bantuan Keuangan Rp33.949.808.000 untuk 9 Parpol di Jateng

"Tentu program pak Jokowi ini harus kita lanjutkan. Karena kita butuh program daulat pangan, ya. Jadi kecukupan pangan nasional kita mesti diyakini, harus dipenuhi dari dalam negeri," tutupnya. *

Sumber: