Resmi Sebagai Capres PDI Perjuangan Ganjar Siap Lakukan Lompatan dan Akselerasi

Resmi Sebagai Capres PDI Perjuangan Ganjar Siap Lakukan Lompatan dan Akselerasi

Resmi Sebagai Capres PDI Perjuangan Ganjar Siap Lakukan Lompatan dan Akselerasi.--

SOLO, RADARTEGAL.COM - Bakal Calon Presiden (Capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo menegaskan akan melanjutkan program kerja presiden Joko Widodo. Ganjar menyebut, selama memerintah Jokowi telah meletakkan pondasi yang sangat kuat dalam pembangunan Indonesia.

Hal itu disampaikan Ganjar di Wedangan Padmosustran Solo, Sabtu 22 April 2023. Tak sendiri, dalam acara itu Ganjar didampingi Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

"Hari ini pembangunan yang sudah dilakukan pak Jokowi mesti dilanjutkan. Beliau sudah meletakkan pondasi yang sangat bagus untuk kemajuan Indonesia," katanya. 

Ganjar menyontohkan, program hilirisasi produk dalam negeri yang telah dilakukan Jokowi. Menurutnya, itu bisa menjadi lompatan besar bagi ekonomi Indonesia.

BACA JUGA:Sarapan Bareng Gibran Usai Shalat Ied, Ganjar Sebut Kriteria Cawapres

"Siapa yang menjaga itu? Maka kita mesti menjaga dan melanjutkannya," jelasnya.

Tak hanya melanjutkan, Ganjar siap melakukan lompatan dan akselerasi untuk kemajuan Indonesia. Sebab menurutnya, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"PR kita tidak mudah, pembukaan UUD sebagai visi panjang negeri ini masih banyak yang harus dibereskan. Maka kita perlu melakukan akselerasi dan lompatan-lompatan," ucapnya.

Ganjar mengatakan sudah ngobrol tentang hal itu dengan Presiden Jokowi di pesawat saat perjalanan dari Jakarta ke Solo, Jumat. Ganjar mengaku mendapat kursus singkat dari presiden. 

BACA JUGA:Kembangkan Riset di Jateng, Ganjar Lantik Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah

"Kemarin saya menemani pak Jokowi selama 50 menit di pesawat. Beliau banyak cerita bagaimana kita melakukan lompatan dan akselerasi itu," ucapnya.

Makanya, Ganjar berharap siapa yang ditunjuk menjadi wakilnya nanti bisa bekerjasama untuk melanjutkan, melakukan lompatan dan akselerasi terhadap program kerja Jokowi.

"Banyak agenda yang mesti disiapkan. Sehingga pasangan nantinya kita harapkan satu visi dan punya komitmen untuk melakukan itu," pungkasnya. *

Sumber: