Gubernur Jateng Sambangi Panti Asuhan Al Amanah, Pengasuh: Tak Pernah Mimpi Dikunjungi Pak Ganjar

Gubernur Jateng Sambangi Panti Asuhan Al Amanah, Pengasuh: Tak Pernah Mimpi Dikunjungi Pak Ganjar

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyapa anak-anak Panti Asuhan Al Amanah Kota Semarang.--

SEMARANG, RADARTEGAL.COM - Pengasuh dan anak-anak penghuni panti asuhan anak Al Amanah di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, tak menyangka mendapat tamu istimewa menjelang buka puasa, Senin 27 Maret 2023. 

Apalagi tamu istimewa itu adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Tentu saja, kedatangan orang nomor satu di Jawa Tengah itu membuat anak-anak dan pengurus panti asuhan senang.

"Kami sangat senang sekali karena juga mendadak, tidak pernah bermimpi dikunjungi oleh Pak Ganjar. Sangat senang sekali dan sangat berarti, kehormatan bagi kami bisa kedatangan Gubernur Jawa Tengah," ujar Syamsudin, Pengasuh Panti Asuhan Al Amanah.

Syamsudin menceritakan, awalnya ia mendapatkan kabar bahwa akan ada orang dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang akan berkunjung ke panti asuhan. Untuk itu ia diminta untuk menyiapkan anak-anak di panti asuhan.

BACA JUGA:Wawancarai Ganjar, Siswi SD Isriati Tak Grogi: Pak Gubernur Bawaannya Happy

"Baru pertama kali ini (beliau ke sini). Tidak menyangka sama sekali kalau yang akan datang itu Pak Ganjar. Tadi cuma diberitahu akan ada yang datang. Istilahnya pemberitahuan kalau Pak Ganjar datang itu nggak ada, hanya tadi diminta menyiapkan anak-anak karena ada yang mau datang. Itu saja," ujarnya.

Memang benar, sore itu setelah salat Asar, ada staff dari Pemprov Jateng yang datang ke panti asuhan. Syamsudin tidak diberitahu kalau Gubernur Ganjar Pranowo akan datang. Saat itu sebanyak 32 anak penghuni panti asuhan sudah berada di aula yang terletak di lantai dua.

Syamsudin terkejut ketika melihat sosok Ganjar Pranowo yang mengayuh sepeda tiba di halaman panti asuhan. Ia pun langsung menyambut Ganjar. Sesaat kemudian iringan musik rebana yang dimainkan oleh anak-anak panti asuhan langsung menggema.

Setelah menanggalkan helm dan sepatu gowes, Ganjar langsung naik ke lantai dua. Wajah anak-anak pun tampak sangat bahagia, begitu melihat sosok Ganjar Pranowo di depannya. Mereka kemudian berbincang dan bercanda dengan Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Sempat Terhenti 2 Tahun, Tarawih Keliling di Jateng Kembali Berjalan

"Tadi Pak Ganjar ketemu sama anak-anak, ngobrol sama anak-anak, ditanyai satu-satu. Panti ini mulai dari tahun 2018 sampai sekarang. Ada 32 anak putra-putri, mulai anak usia SD sampai SMA. Alhamdulillah ada satu yang kuliah dan satu minggu lalu sudah wisuda. Mudah-mudahan bisa mandiri," jelasnya.

Syamsudin berharap, kedatangan Ganjar itu dapat memotivasi kepada anak-anak agar rajin belajar. Ia juga berharap, Panti Asuhan Al Amanah lebih dikenal oleh masyarakat dan lebih banyak orang dermawan yang perhatian terhadap anak-anak panti.

"Harapan kami untuk yayasan atau panti asuhan ini, kedatangan Pak Ganjar bisa tambah dikenal masyarakat dan lebih banyak orang dermawan yang bisa memberi bantuan kepada anak-anak biar bisa menyelesaikan pendidikannya," katanya.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan, bersilaturahmi dan bertemu dengan anak-anak panti asuhan pada bulan Ramadan merupakan kebahagian baginya. Bahkan, tidak hanya penghuni panti, dalam kesempatan itu ia juga dapat menyapa masyarakat sekitar.

Sumber: