Korsleting Listrik, Rumah Warga Kabukan Tegal Kerbakaran

Korsleting Listrik, Rumah Warga Kabukan Tegal Kerbakaran

Para petugas Damkar saat memadamkan api yang membakar rumah warga di Desa Kabukan, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-

TARUB, RADARTEGAL.COM - Rumah warga di RT 02 RW 02 Desa Kabukan, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, terbakar, Kamis 9 Maret 2023. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Data dari Bidang Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Tegal menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 21.50 WIB.

Semula, warga di lokasi melihat kepulan asap dan api muncul dari atas rumah korban. Kemudian warga langsung memadamkan api tersebut dengan alat seadanya.

Namun, jilatan si jago merah tak kunjung padam. Sehingga warga bergegas melaporkan peristiwa tersebut ke Pemerintah Desa Kabukan dan Polsek Tarub serta Petugas Damkar Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Antisipasi Lakalantas Maut di Lintasan Obyek Wisata Tegal, Tim Gabungan Menggelar Operasi

"Sekitar pukul 22.30, kami datang ke lokasi dan melakukan pemadaman. Satu jam kemudian, api benar-benar padam," kata Kabid Penanggulangan Kebakaran, Kusnadi, Jumat 10 Maret 2023.

Sementara, data dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, pemilik rumah itu yakni Muinah (56). Saat ini, Muinah mengungsi karena rumahnya hangus terbakar. Penyebab kebakaran itu diduga karena korsleting listrik.

"Atap rumah terbakar dan 1 kamar ludes," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI, Sunarto.

Dia mengungkapkan, setelah tim PMI melakukan asesment, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp75 juta. Saat ini, korban membutuhkan bantuan material dan sembako.

BACA JUGA:Kawanan Spesialis Pecah Kaca Mobil Diringkus Satreskrim Polres Tegal

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," imbuhnya. *

Sumber: