Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Akan Ramaikan Dunia Persilatan, Ada Apa Ini?

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Akan Ramaikan Dunia Persilatan, Ada Apa Ini?

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Tegal Abadi Pitojo menyerahkan bendera IPSI Kabupaten Tegal kepada Ketua IPSI Kabupaten Tegal terpilih, Agus Solichin.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.COM – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Golkar, Agus Solichin mengaku siap bakal meramaikan dunia persilatan di Kabupaten Tegal. 

Pernyataan itu dilontarkan usai dirinya dinobatkan menjadi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tegal. 

Dia terpilih menjadi ketua secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) IPSI Kabupaten Tegal Tahun 2023 di Hotel Permata Iin Slawi, Sabtu 25 Februari 2023.

Muskab itu mengusung tema 'Menuju IPSI Kabupaten Tegal yang Lebih Rukun dan Berprestasi'.

BACA JUGA:Penderita Gizi Buruk, Bocah 7 Tahun Warga Trayeman Tegal Dievakuasi ke Rumah Sakit Kariadi Semarang

Pemilihan Ketua IPSI Kabupaten Tegal periode 2023-2027 ini, tidak membutuhkan waktu lama. Karena sebelumnya setiap perguruan silat telah melayangkan surat dukungan terhadap Agus Solichin.

Bahkan, Agus Solichin menjadi calon tunggal dalam Muskab tersebut. Usai dinobatkan menjadi Ketua IPSI Kabupaten Tegal, Agus Solichin memberikan pengarahan terhadap semua anggota IPSI Kabupaten Tegal. 

“Saat ini IPSI Kabupaten Tegal menduduki rangking 34 dari 35 kabupaten/ kota di Jateng. Ini menjadi keprihatinan kita bersama, tapi juga menjadi semangat untuk meningkatkan prestasi IPSI di masa mendatang,” kata Agus Solichin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tegal itu. 

Karena itulah, Agus mengaku bakal meramaikan dunia persilatan di Kabupaten Tegal. Rencananya, dia akan menggelar festival pencak silat yang belum pernah dilaksanakan di kabupaten tersebut. 

BACA JUGA:Abrasi Pantura Kian Parah, Kodim 0712 Tegal Tanam 1.200 Bibit Mangrove

Festival itu akan menjadi ajang para pendekar silat di Kabupaten Tegal dalam menunjukan seni bela diri. Selain itu, festival pencak silat juga sebagai ajang silaturahmi antarperguruan silat di Kabupaten Tegal. 

“IPSI sebagai orangtua akan mengayomi semua perguruan silat. Walaupun perguruannya berbeda-beda, tapi kita sama. Tidak ada yang dominan, semua memiliki derajat yang sama,” tegasnya. 

Menurut dia, IPSI Kabupaten Tegal membutuhkan sekretariat untuk menggerakan roda organisasi dan tempat untuk saling bermusyawarah.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Tegal untuk memanfaatkan ruangan kosong di GOR Trisanja Slawi untuk sekretariat IPSI Kabupaten Tegal.

Sumber: