Petinggi Polres Tegal Mendadak Datangi Ponpes Al Fath Bojong, Ada Apa?

Petinggi Polres Tegal Mendadak Datangi Ponpes Al Fath Bojong, Ada Apa?

Kapolres Tegal bersama jajaran PJU bersilaturahmi dengan pengasuh Ponpes Al Fath Karangmulya Bojong.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Sejumlah petinggi Polres Tegal mendadak datangi Pondok Pesantren atau Ponpes Al Fath Karangmulya Bojong. Ada apa?

Para petinggi Polres Tegal itu yakni, Kapolres AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK, Wakapolres Kompol Didi Dewantoro SIK SH MAP, Kasat Samapta AKP Surahno SH, Kasat Lantasl AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH, Kasat Iptu Aripin SH, Kasi Propam Iptu Achmad Rodi, dan Kapolsek Bojong AKP Slamet Sugiharto SH MH.

Kedatangan mereka cukup mengejutkan. Tapi tenang, mereka datang bukan untuk masalah perkara hukum. Kapolres Tegal dan jajarannya datang untuk bersilaturahmi dengan pengasuh Ponpes Al Fath.

Kedatangan Kapolres dan jajarannya disambut hangat pengasuh Ponpes Al Fath, Gus Masrudin Yusfi. Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan maksud kunjungannya yang ingin memperkenalkan diri sebagai Kapolres Tegal yang baru.

BACA JUGA:Pramuka Calon Penegak Bantara Pangkalan SMK YPT Kota Tegal Dilantik, Ini 10 Kwajibannya

Dia pun berharap hubungan yang selama ini terbina dengan Polres Tegal dapat terus dijaga dengan baik.

"Kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi kepada salah satu tokoh agama di wilayah Kecamatan Bojong. Semua tokoh masyarakat, tokoh agama, stakeholder terus kami rangkul untuk saling bersinergi menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tegal ini, agar senantiasa kondusif. Terutama jelang tahun politik,” ujarnya, Senin 20 Februari 2023.

Kapolres juga menjelaskan, silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

"Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat," cetusnya. 

BACA JUGA:Bupati Minta Anggaran Pembinaan Olahraga di Kabupaten Tegal Ditingkatkan

Silaturahmi inipun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami tidak bisa menjaga Kabupaten Tegal hanya sendiri, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di Kabupaten Tegal," pungkas Kapolres.

Sementara Gus Masrudin Yusfi menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk terus menjalin hubungan baik dan bersinergi. *

Sumber: