Talud SD Negeri 1 Traju Longsor, PMI Kabupaten Tegal Cepat Salurkan Bantuan

Talud SD Negeri 1 Traju Longsor, PMI Kabupaten Tegal Cepat Salurkan Bantuan

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo menyerahkan bantuan kepada Kepala SDN 1 Traju, Kecamatan Bumijawa, Wargo.-Yeri Noveli-

BUMIJAWA, RADARTEGAL.COM - Bangunan talud di SD Negeri 1 Traju Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal ambruk karena longsor. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal langsung ke lokasi dan menyalurkan bantuan uang tunai.

Bantuan diserahkan oleh Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo kepada Kepala SDN 01 Traju, Wargo, Senin 13 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu, Wargo mengatakan bantuan itu sangat bermanfaat untuk sekolahnya. Dia menuturkan, peristiwa ambruknya talud di sekolahnya itu terjadi pada Jumat 10 Februari 2023, sekitar pukul 19.30 WIB. 

Ambruknya pondasi dipicu hujan deras dan angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Bumijawa sejak Kamis 9 Februari 2023. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

BACA JUGA:Penanganan Stunting Ala GubernurJawa Tengah Ganjar Pranowo Dipuji Kepala BKKBN RI

"Talud yang longsor panjangnya 16 meter dan tingginya 2,5 meter," kata Wargo, di sela-sela penyerahan bantuan.

Dirinya tak menampik, peran relawan dari PMI dan BPBD sangat membantunya. Tak terkecuali para anggota Polsek, Koramil serta perangkat desa dan masyarakat juga ikut mengevakuasi dan membersihkan material longsor.

"Kami ucapkan terimakasih kepada semuanya," ujar Wargo.

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo berharap, bantuan berupa uang tunai itu bermanfaat untuk sekolah.

BACA JUGA:Talud SD Negeri 1 Traju Kabupaten Tegal Sepanjang 15 Meter Longsor

"Semoga bantuan ini digunakan untuk kebutuhan sekolah," ucapnya. *

Sumber: