12 Kendaraan Roda Tiga Bantuan Pemkot Tegal Siap Angkut Sampah di 12 RW Baru di Kelurahan Margadana

12 Kendaraan Roda Tiga Bantuan Pemkot Tegal Siap Angkut Sampah di 12 RW Baru di Kelurahan Margadana

DLH Kota Tegal secara simbolis menyerahkan bantuan kendaraan roda tida untuk mengangkut sampah di 12 RW baru di Kelurahan Margadana.-Meiwan Dani R-

TEGAL, RADARTEGAL.COM - Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, mendapatkan tambahan satu kendaraan roda tiga untuk mengangkut sampah di RW 12. 

Tambahan kendaraan tersebut melengkapi 11 armada lainnya, untuk 11 RW yang lebih dahulu diberikan. Sehingga total ada 12 kendaraan roda tiga, yang siap mengangkut sampah di 12 RW baru di Kelurahan Margadana. 

"Satu Tossa tersebut menyusul setelah 11 RW lainya, sebelumnya telah mendapatkanya. Sehingga total kelurahan kami mendapatkan 12 Tosa untuk 12 RW," kata Lurah Margadana Slamet Sugiarto, Rabu 28 Desember 2022.

BACA JUGA:Harga Air Liur Burung Walet Anjlok dari Rp8,5 Juta Menjadi Rp8 Juta Perkilo

Adanya 12 armada roda tiga di wilayah Kelurahan Margadana, supaya dapat meningkatkan dalam penanganan sampah rumah tangga. 

Selain itu, juga bisa untuk keperluan warga lainya. Sehingga diharapkan seluruh RW dapat bekerjasama dengan Bank Sampah untuk bersama mengelola sampah.

"Margadana sudah memiliki Bank Sampah, sekarang setiap RW ada Kendaraan Tosa. Sehingga diharapkan pengelolaan sampah akan lebih maksimal," ujar Kepala DLH Nany Lestari melalui Kasi Persampahan Sugianto.

BACA JUGA:2 dari 28 Pendaftar Seleksi Perangkat Desa Pesayangan Lulus, Kades Pastikan Tanpa Uang Pelicin

Sementara itu, Anggota DPRD Dapil Margadana yang juga Ketua Komisi III Enny Yuningsih menyampaikan, semua RW sudah mempunyai kendaraan Tosa. 

Semua itu merupakan aspirasi yang telah diperjuangkan. Untuk itu, adanya kendaraan tersebut agar lebih optimal dalam pengelolaaan sampah dan yang lainya. Apalagi saat ini TPST Margadana juga sudah dalam proses perbaikan.

"Semua warga diharapkan agar lebih mengoptimalkan adanya tosa tersebut. Terutama untuk menangani masalah sampah di wilayahnya," pungkasnya. *

Sumber: