Hadapi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Tegal Kota Siapkan 5 Pos dan Personel

Hadapi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Tegal Kota Siapkan 5 Pos dan Personel

Polres Tegal melakukan persiapan pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.-Teguh Mujiharto-

KOTA TEGAL, RADARTEGAL.COM - Sambut perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, jajaran Polres Tegal Kota melakukan sejumlah persiapan pengamanan. Di antaranya, dengan mendirikan pos dan menerjunkan personelnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat melalui Wakapolres Kompol Zaenal Arifin mengatakan, untuk pengamanan Natal dan Tahun baru, pihaknya telah menyiagakan sejumlah pos. 

Di antaranya, Pos Terpadu di Simpang Tiga Pius dan Pos Pelayanan di Taman Pancasila. Selain itu, 4 Pos Pengamanan (Pospam), yakni di Terminal, Simpang Empat Maya atau Pasific Mall, Simpang Tiga Coyo dan Simpang Rel KA Tirus Kota Tegal.

BACA JUGA:241 Pelajar dan Masyarakat Umum Fashion Show di Jalanan Malioboronya Tegal

"Selain Pospam dan Pos pelayanan kami juga menyiagakan sejumlah personel yang nantinya akan ditempatkan di pos-pos pangamanan di tempat ibadah atau Gereja serta tempat keramaian seperti mall dan obyek wisata yang ada di Kota Tegal," katanya.

Untuk memastikan kesiapannya, kata Wakapolres, pihaknya telah melakukan pengecekan ke sejumlah pos pelayanan dan pos pengamanan. Pengecekan dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan pos berikut fasilitas yang ada. 

"Harapanya selain untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat nantinya," ujarnya.

BACA JUGA:Sinopsis Episode 3 Alchemy of Souls Light And Shadow Season 2, Romantisnya Seo Yul dan Naksu

Nantinya, kata Wakapolres, setiap pos disamping sarana prasarana penunjang harus memadai, keberadaan anggota Polri juga sangat penting. Sehingga mempermudah dalam membantu dalam memberikan pelayanan dan mengamankan masyarakat dalam menyambut Natal serta Tahun Baru.

Wakapolres menegaskan, pihaknya akan fokus untuk melakukan pengamanan, khususnya di tempat-tempat ibadah gereja, tempat keramaian dan jalur Pantura Kota Tegal. Karena itulah, pihaknya menyiagakan sejumlah Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu.

Sumber: