Amankan Libur Natal dan Tahun Baru Polres Batang Dirikan 5 Pospam dan 1 Posyan

Amankan Libur Natal dan Tahun Baru Polres Batang Dirikan 5 Pospam dan 1 Posyan

Kasatlantas Polres Batang AKP Agus Pardiyono Marinus menerangkan persiapan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2022-2023.-M DHIA THUFAIL-

BATANG, RADARTEGAL.COM - Satuan Lalu Lintas Polres Batang bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Batang dan stakeholder terkait mulai mempersiapkan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2023.

"Kami telah menggelar rapat koordinasi forum lalu lintas kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru bersama stakeholder terkait," ujar Kasatlantas Polres Batang, AKP Agus Pardiyono Marinus, di kantornya.

AKP Agus menjelaskan bahwa pihaknya akan mendirikan 5 Pos Pengamanan (Pospam) dan 1 Pos Pelayanan (Posyan). 

BACA JUGA:2 Kecamatan di Pemalang Rawan Bencana Longsor, Pemkab Pasang Alat Deteksi Dini di 18 Titik

"Pospam dan Posyan akan mulai didirikan pada tanggal 20-an Desember. Nantinya  para petugas gabungan akan berjaga di masing-masing pos pengamanan," ujarnya.

Dijelaskan AKP Agus, Pos Pelayanan Terpadu didirikan di Alun-alun Batang. Sedangkan Pospam akan berdiri di Gerbang Tol (GT) Kandeman dan Kalibeluk, Rest Area 379 A dan 360 B, serta di Luwes Gringsing.

AKP Agus menyebut pada Natal kali ini, pihaknya fokus pengamanan di jalan tol. Karena selain menjadi titik lelah, biasanya ada kepadatan kendaraan di rest area tol. 

BACA JUGA:Diduga Dianiaya Majikan di Jakarta, Dua Kaki ART asal Pemalang Nyaris Membusuk

"Kita akan melihat jika memang ada kepadatan, maka kami akan berkoordinasi dengan pihak pengelola rest area untuk melakukan pembatasan istirahat agar bergantian," pungkasnya. *

Sumber: radar pekalongan