Antisipasi Insiden Bom Bandung, Mapolres Tegal Perketat Penjagaan

Antisipasi Insiden Bom Bandung, Mapolres Tegal Perketat Penjagaan

Personel Samapta Polres Tegal kembali ditempa teknik melumpuhkan pelaku teror dengan menggunakan gala bercabang didepan Mako Polres Tegal. Paska insiden bom Bandung Mako Polres Tegal perketat penjagaan.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Paska kejadian bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar Bandung, Jawa Barat, pada Rabu 7 Desember 2022, Mapolres Tegal perketat penjagaan.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK melalui Kasat Samapta AKP Surahno SH menginstruksikan personelnya untuk meningkatkan kewaspadaan. Sebab, kejadian bom Bandung terjadi di area kantor kepolisian.

"Kita ingatkan kembali personel Samapta terkait prosedur pengamanan mako, dan juga teknis melumpuhkan orang tak dikenal yang terditeksi akan membuat keonaran di lingkup mako," ujarnya.

BACA JUGA:Profil Lengkap Lord Rangga Sunda Empire : Pernah Jabat Ketua Dewan Bawang Merah Republik Indonesia

"Terutama juga terkait peningkatan kewaspadaan, penjagaan, dan pengamanan di pos penjagaan,” tambah Rahno. 

Tidak hanya pos penjagaan di Polres Tegal, Rahno mengatakan, personelnya juga diminta berjaga-jaga di luar lokasi mako hingga asrama polisi. 

Hal ini sebagai bentuk antisipasi bilamana yang menjadi sasaran pelaku teror adalah institusi Polri.

BACA JUGA:Diduga Ini Penyebab Lord Rangga Mantan Petinggi Empire Meninggal Dunia

 “Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, petugas dibekali senjata lengkap. Seluruh jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Tegal  juga diminta memperhatikan setiap pengunjung yang datang, terlebih dengan gerak-gerik mencurigakan,"cetusnya. 

Rahno menyatakan bahwa semua petugas jaga dibekali dan menggunakan perlengkapan lengkap. Jika ada yang mencurigakan, diperintahkan untuk  lakukan pemeriksaan sesuai tahapan atau SOP.

Rahno juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan takut terhadap gerakan teror. Sebab tujuan terorisme adalah membuat takut masyarakat yang akhirnya akan menimbulkan kegaduhan yang berpotensi pada kehancuran bangsa.

BACA JUGA:Siarkan Iklan Produk Kejantanan di Luar Jam Dewasa, KPID Jateng 'Sentil' Induk Jaringan Radio

“Tetap waspada dan jangan takut kepada gerakan teroris. Mari kita bersama perangi terorisme,” ungkapnya. 

Pemeriksaan bawaan pengunjung yang hendak memasuki mako juga kembali ditingkatkan untuk meminimalisir hal -hal yang tidak diinginkan. *

Sumber: