Anggota DPRD Kabupaten Tegal Ngamen Cari Duit untuk Korban Gempa Cianjur

Anggota DPRD Kabupaten Tegal Ngamen Cari Duit untuk Korban Gempa Cianjur

Anggota DPRD Kabupaten Tegal, M Khuzaeni bersama wartawan, grup Jakwir Galawi dan Pasti Bregas saat ngamen penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur, di Perempatan Jalan Patung Obor Pakembaran, Slawi.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Anggota DPRD Kabupaten Tegal, M Khuzaeni ikut ngamen bersama Perkumpulan Artis Seniman Tegal Integrasi Brebes, Tegal dan Slawi (Pasti Bregas) di Perempatan Jalan Patung Obor Pakembaran, Slawi. 

Aksi ngamen itu dilakukan untuk penggalangan dana dalam rangka membantu korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.

Penggalangan dana didukung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal dan Anggota Grup Whatsapp Jakwir Galawi. 

M Khuzaeni yang ikut dalam Grup Jakwir Galawi menyempatkan diri datang untuk ikut menggalang dana. Pria yang akrab disapa Jeni Bae itu, sempat menyumbangkan suara emasnya.

BACA JUGA:Soal Pelayanan Investasi di Jateng, Ganjar Pastikan Mudah, Murah, Cepat dan Tanpa Pungli

Dua lagu dangdut dinyanyikan Jeni bersama para artis Pasti Bregas dan mendapat sambutan meriah dari para pengguna jalan. 

“Saya sangat mendukung upaya Jakwir Galawi, Pasti Bregas dan PWI Kabupaten Tegal dalam penggalangan dana untuk korban gempa di Cianjur,” kata Jeni yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tegal itu. 

Jeni berharap agar para ASN di lingkungan Pemkab Tegal dan anggota DPRD lainnya ikut menyisihkan rezekinya untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah bencana di Cianjur. 

“Saat ini, musim hujan masih tinggi, kami berharap masyarakat waspada,” pesannya.

BACA JUGA:MAMA 2022, Hwang Min Hyun Bikin Penonton Bergemuruh, Im Siwan Batal Hadir 

Koordinator Aksi Penggalangan Dana, Mulyanto menuturkan, penggalangan dana ini dilakukan selama 6 hari berturut-turut. Penggalangan diawali dari Persimpangan PLN Slawi, Ruko Slawi, Persimpangan Slawi Pos, Persimpangan Adiwerna, Persimpangan Balamoa dan yang terakhir di Persimpangan Patung Obor. 

“Hari ini, di Patung Obor mendapatkan sekitar Rp 5,9 juta,” katanya. 

Dibeberkan, penggalangan dana itu tidak hanya dilakukan di jalan, tapi juga di Grup Whatsapp Jakwir Galawi. Selama itu pula, donasi yang berhasil dikumpulkam totalnya sekitar Rp30 juta.

Donasi itu murni tidak diambil untuk konsumsi maupun potongan pengeluaran. Untuk pengeluaran dan konsumsi, dibiayai oleh sejumlah orang yang rela merogoh kocek pribadinya.

Sumber: