Iklan sukun new

Menarik dan Unik, Pasar Kamis Wage Benowo Park Pemalang Sajikan Nuansa Tahun 70-an

Menarik dan Unik, Pasar Kamis Wage Benowo Park Pemalang Sajikan Nuansa Tahun 70-an

Pasar Kamis Wage Benowo Park Pemalang menyajikan nuansa tahun 70-an.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM - Desa wisata di Kabupaten Pemalang terus berkembang dan semakin maju. Salah satunya obyek wisata Bonowo Park.

Destinasi wisata milik Desa Penggarit, Kecamatan Taman ini, semakin maju dan  dikenal banyak orang. 

Apalagi dengan Pasar Kamis Wage-nya yang menyajikan kuliner makanan jadul, juga sudah sangat dikenal masyarakat lokal maupun luar daerah. 

Untuk memajukan desa wisata yang satu ini, ide dan gagasan terus bermunculan. Bahkan untuk lebih menarik pengunjung, Pasar Kamis Wage yang seperti biasanya menyajikan kuliner makanan jadul dikemas dengan nuasa tahun 70-an. 

BACA JUGA:Pantau Ketat Medsos, Bhabinkamtibmas di Tegal Diwajibkan Antipasi Tawuran Remaja

Disamping kuliner makanan jadul yang ada di Pasar Kamis Wage, juga properti atau barang-barang kuno yang ngetrend di tahun 70-an. Seperti mobil dan sepeda motor kuno. Termasuk pakaian juga ala tahun 70-an.

Lebih manarik lagi, ada sajian hiburan Orkes Melayu Sinar Harapan yang pernah jaya dimasa itu. Ditampilkan nuansa dan lagu-lagupun tahun 70-an.

Kades Penggarit Imam Wibowo merasa senang obyek wisatanya semakin dikenal banyak orang. Seperti Pasar Kamis Wage yang ada di Obyek Wisata Benowo Park, selalu ramai pengunjung. Namun kali ini, ada yang bebeda. 

"Pasar Kamis Wage biasanya menyajikan kuliner makanan jadul, kali ini dikonsep dengan warna yang berbeda. Karena dikemas nuansa tahun 70-an," katanya, Kamis 24 November 2022.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022, Jepang Taklukkan Jerman 2-1, Hansi Flick: Kesalahan Individu Jadi Penyebabnya

Menurutnya, untuk mengenang dan bernostalgia di masa-masa itu. Sajian Pasar Kamis Wage nuansa tahun 70-an ini, disamping untuk generasi yang lahir di tahun 1960 hingga tahun 1970-an, juga untuk generasi sekarang. Harapannya agar masyarakat di zaman sekarang ini mengenalinya.

"Mungkin ada kisah-kisah yang manis maupun pahit. Sehingga kemasan ini sebagai bentuk nostalgia bagi warga pengunjung yang mengalami zaman itu," ujarnya.

Disebutkan, agar nuansanya mengena, maka disajikannya properti atau benda-benda tahun 70-an. Seperti mobil dan sepeda motor tahun 70-an. Bahkan hingga pakai yang ngetrend di tahun 70-an. Termasuk permainan tebak gambar yang dinamai bloon juga ikut disajikan.

"Karena model dan gaya-gaya warga masyarakat saat ini sedang ramai muncul seperti tahun 70-an, maka kami mencobanya untuk menyajikan kegiatan ini secara lengkap," terangnya.

Sumber: