Corona Masih Ada! Kenali 7 Gejala Covid-19 Varian XBB, Merasa Mual dan Muntah-muntah, Jangan-jangan?

Corona Masih Ada! Kenali 7 Gejala Covid-19 Varian XBB, Merasa Mual dan Muntah-muntah, Jangan-jangan?

ILUSTRASI - Varian baru Virus Corona, yakni Covid-19 varian XBB mulai menyebar di Indonesia.-pixabay/geralt-

JAKARTA, RADARTEGAL.COM - Setelah sempat mereda, virus Corona atau Covid-19 kembali mengancam kita semua. Kali ini yang mengancam adalah virus Covid-19 yang bermutasi menjadi varian XBB.

Dilaporkan, sudah ada 24 negara yang warganya terjangkit Covid-19 varian XBB.

Singapura menjadi salah satu negara dengan jumlah paparan tertinggi, sehingga banyak warganya yang harus dirawat di rumah sakit karena Covid-19 varian XBB.

Adapun di Indonesia, Covid-19 varian XBB pertama kali muncul setelah seorang wanita dilaporkan positif pada 26 September.

BACA JUGA:Gempa Bumi Guncang Jember di Hari Pahlawan, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami

Dia mengaku baru saja melakukan perjalanan dari Lombok. Pada 3 Oktober, dia kembali melakukan tes dan sudah dinyatakan sembuh.

Di Jakarta dilaporkan sudah berada diangka 106,3 per 100.000 orang. Melihat grafik yang naik tersebut, bukan hal mustahil PPKM akan dinaikkan ke level 3.

Dikatakan Juru Bicara Covid-19, Reisa Broto Asmoro, bahwa XBB merupakan mutasi dari varian-varian yang ada sehingga tingkat fatalitasnya pun lebih rendah.

BACA JUGA:Pengangguran di Jawa Tengah Tinggal 1,08 Juta, Berkurang 44 Ribu Orang

Gejala Covid-19 Varian XBB

Dari penelitian yang dilakukan pemerintah, kebanyakan pasien positif Covid-19 varian XBB mengeluhkan beberapa gejala, yakni:

1. Batuk

2, Hidung berair

3. Demam

Sumber: