Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem, Pemkot Tegal Anggarkan Rp70,4 Miliar dari APBD 2023

Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem, Pemkot Tegal Anggarkan Rp70,4 Miliar dari APBD 2023

Pemerintah Kota Tegal menganggarkan Rp70,4 miliar untuk tanggulangi kemiskinan ekstrem.-Teguh Mujiharto-

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas di Tegal Jadi Pos Polisi Keliling Pendeteksi Dini Ganguan Keamanan

Sementara Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menyampaikan dalam upaya pangentasan kemiskinan perlu ada konseptual framework. Penanggulangan kemiskinan ini tidak bisa dikerjakan single sector saja, tapi harus dikerjakan secara bersama-sama atau kolaborasi. 

"Saya berharap, agar dilakukan percepatan ketersediaan data yang akurat tentang tingkat kesejahteraan sosial, khususnya di Kota Tegal, agar kita punya pegangan data yang benar, sesuai dengan kondisi kita," kata Dedy Yon.

Kemudian, ujar Dedy Yon, terkait intervensi sosial terhadap keluarga penerima bantuan. Dia mengusulkan kedepan agar menggunakan pendekatan pemberdayaan. Bukan semata-mata hanya memberikan bantuan.

BACA JUGA:Program Dahsyat Warga Larangan, Brebes, untuk Tangani Stunting Bikin Ganjar Pranowo Bangga

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Kota Tegal, Resti Drijo Prihanto, menyampaikan pihaknya secara rutin menyelenggarakan rapat koordinasi pangentasan kemiskinan untuk menyosialisasikan arahan dari Pemerintah Pusat. 

Terkait strategi dan kebijakan nasional serta peran Pemerintah Daerah dalam rangka percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. *

Sumber: