Berkaca Tragedi Kanjuruhan, Polisi Akan Razia Penonton Konser Musik Nyong Fest 2022

Berkaca Tragedi Kanjuruhan, Polisi Akan Razia Penonton Konser Musik Nyong Fest 2022

ILUSTRASI--pixabay

BACA JUGA:15 Bangunan di Desa Karangmangu Rusak Disapu Angin

Untuk itu, dia meminta agar panitia mempersiapkan betul dan bekerja sama dengan instansi terkait lainnya.

"Jangan underestimate. Persiapkan betul jalur evakuasi apabila terjadi kontijensi yang mengakibatkan situasi menjadi tidak kondusif. Dan panitia penyelenggara agar bersedia untuk memberhentikan kegiatan tersebut," tegas Arie.

"Jangan sampai panitia menjual tiket melebihi kapasitas daya tampung lokasi kegiatan. Hal ini  akan berdampak pada kenyamanan dan keselamatan pengunjung apabila terjadi crawded. Jadi, intinya kita membuka mindset dan sama-sama sepakat bahwa keselamatan, kemanusiaan dan nyawa manusia di atas segalanya,” Jelas Arie lagi. 

Dia juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengunjung konser, agar bersama-sama menjaga ketertiban keamanan. Tidak ada minuman keras dan membawa barang2 berbahaya lainya.

BACA JUGA:Gratis Masuk Selama Soft Launching, Museum Semedo Resmi Dibuka

Arie juga meminta sebelum pelaksanaan kegiatan, panitia penyenggara harus memastikan jumlah tiket yang terjual guna memastikan kerawanan pada saat berlangsungnya acara. 

Pihak Panitia penyelenggara bertanggungjawab sepenuhnya atas segala akibat yang timbul dari terjadinya situasi kontijensi. 

Panitia mengupayakan perubahan jadwal waktu kegiatan yang semula dilaksanakan pukul 15.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB dirubah menjadi pukul 13.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB. (*)

Sumber: disway jateng