15 Bangunan di Desa Karangmangu Rusak Disapu Angin

15 Bangunan di Desa Karangmangu Rusak Disapu Angin

Petugas PMI sedang melakukan pertolongan dan pendataan di lokasi terjadinya angin kencang di Desa Karangmangu Kecamatan Tarub.-Teguh Mujiharto-

TARUB, radartegal.com - Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal Sunarto mengatakan, Rabu 12 Oktober 2022, sekitar pukul 14.00 WIB, hujan deras melanda wilayah Desa Karangmangu Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal. 

Tak lama berselang, tiba-tiba angin bertiup kencang hingga merusak rumah, toko dan fasilitas umum di RT13, RT14 dan RT16 RW04.

"Awalnya hujan deras kemudian diikuti tiupan angin yang sangat kencang dan mengakibatkan rumah dan bangunan lainnya rusak," katanya.

BACA JUGA:Puting Beliung Terjang Desa Karangmangu, Belasan Rumah Warga Rusak

Sunarto menguraikan, dari hasil assesment yang dilakukan, jumlah yang mengalami kerusakan sebanyak 15 bangunan. Terdiri dari 11 rumah warga, satu toko dan 3 fasilitas umum.

"Akibat peristiwa itu, toko, rumah dan fasilitas umum mengalami kerusakan," ujarnya.

Sunarto menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. 


Rumah warga Desa Karangmangu rusak diterjang angin puting beliung..-Yeri Noveli-

Sebelumnya diwartakan, angin puting beliung menerjang Desa Karangmangu, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Rabu sore 12 Oktober 2022.

Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal menyebutkan, sedikitnya 13 rumah warga rusak akibat bencana tersebut.

BACA JUGA:Eksploitasi Anak Dibawah Umur Sebagai Pemandu Lagu Karoke di Tegal, SS dan IR Terancam 4 Tahun Penjara

Saat ini, sejumlah petugas dari BPBD dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal sedang melakukan asesmen dan mengevakuasi para korban.

"Jumlahnya masih kami data. Untuk sementara, rumah yang rusak sekitar 13 unit," kata Wiwit, salah satu petugas BPBD Kabupaten Tegal. (*)

Sumber: