7 Turnamen Sepakbola di Brebes Dimatisurikan, Askab PSSI: Terdampak Tragedi Kanjuruhan

7 Turnamen Sepakbola di Brebes Dimatisurikan, Askab PSSI: Terdampak Tragedi Kanjuruhan

Kapolres Brebes bersama Sekda Brebes saat Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaan kompetisi dan open turnamen di Kabupaten Brebes paska tragedi Kanjuruhan, Kamis 6 Oktober 2022.-Dedi Sulastro-

BREBES, radartegal.com - Tujuh turnamen sepakbola yang dikenal dengan sebutan 'Liga Seng' di Kabupaten Brebes terpaksa dimatisurikan atau distop sementara.

Ketujuh turnamen terbuka itu yakni, GNPK RI Cup 2022 di Desa Kedunguter Kecamaran Brebes.

Terlangu Open di Desa Terlangu Kecamatan Brebes, dan Gapoktan Cup 2022 Desa Dukuh Tengah Kecamatan Ketanggungan.

Kemudian Kemurang Putra Cup 2022 di Desa Kemurang Kulon Kecamatan Tanjung, Persepa Cup 2022 di Desa Pamulihan Kecamatan Larangan.

BACA JUGA:Soal Layanan NTPD 112, Kota Tegal Nyontek Milik Kabupaten Tegal

Lalu Pemuda Pancasila Ranting Dukuh Jeruk Cup 2022 di Desa Dukuh Jeruk Kecamatan Banjarharjo dan Pancasila Cup 2022 di Dukuh Buaran Desa Pangebatan Kecamatan Bantarkawung.

Penghentian sementara itu, diketahui dari  Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaan kompetisi dan open turnamen di Kabupaten Brebes paska tragedi Kanjuruhan, Kamis 6 Oktober 2022, di ruang rapat Sekda Brebes. 

Hadir dalam rapat, Sekda Brebes Djoko Gunawan, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes Caridah, Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni, Sekretaris Askab PSSI Brebes Heri Fitriansyah dan jajarannya, serta pengurus Persab Brebes. 

Sekretaris Askab PSSI Brebes, Heri Fitriansyah mengatakan, dampak dari tragedi Kanjuruhan, ada tujuh gelaran 'Liga Seng' yang tengah berjalan terpaksa dihentikan sementara. 

BACA JUGA:AHM Siapkan 20 Kendaraan Listrik untuk Operasionalisasi KTT Presidensi G20 di Bali

Ketujuh 'Liga Seng' itu berlokasi di Kecamatan Brebes dua titik, Kecamatan Ketanggungan, Larangan, Tanjung, Banjarharjo dan Bantarkawung.  

Lebih lanjut, dirinya menerangkan bahwa pihaknya awalnya menghentikan 'Liga Seng' itu, selama 1 minggu sebagai bentuk rasa solidaritas atas tragedi Kanjuruhan. 

Di mana, seluruh turnamen dihentikan sejak 2-9 Oktober 2022. Semestinya mulai 10 Oktober, gelaran Liga Seng akan kembali dilaksanakan. 

Dari hasil rapat itu, semua pelaksanaan Liga Seng dihentikan sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan. 

Sumber: