Meriahkan Solo Batik Music Festival, bank bjb Hadirkan Promo Menarik dan Apresiasi Pelaku Batik

Meriahkan Solo Batik Music Festival, bank bjb Hadirkan Promo Menarik dan Apresiasi Pelaku Batik

--

SOLO, radartegal.com - bank bjbmemeriahkan konser musik Solo Batik Music Festival (SobatFest) yang berlangsung di Lapangan Pamedan Kota Surakarta, Sabtu-Minggu 1-2 Oktober 2022 dengan beragam kemudahan dan aneka promo menarik. 

Selain konser musik, Solo Batik Music Festival (Sobat Fest) juga akan diwarnai dengan pameran UMKM dan perayaan Hari Batik Nasional 2022. Solo Batik Music Festival menghadirkan berbagai musisi papan atas nasional. Mulai dari Raisa, Fiersa Besari, Tiara Andini, Rizky Febian, ADA Band, hingga d’Masiv. 

Selain itu ada pula HIVI!, Kangen Band, Juicy Luicy, Jungkat Jungkit dan masih banyak lagi. bank bjb memberikan kemudahan bagi masyarakat memperoleh tiket hanya dengan membuka rekening bank bjb, yakni tabungan Tandamata, SiMUDA/Berjangka, atau DPLK disertai dengan syarat dan ketentuan masing-masing produk. 

“Hanya dengan membuka rekening tabungan di bank bjb, nasabah langsung mendapatkan tiket nonton Solo Batik Music Festival,” ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto. 

Selain tiket, bank bjb juga memberikan beragam kemudahan dan fasilitas premium bagi nasabah yang hadir di Sobat Fest. Di antaranya ada fasilitas fast track untuk masuk ke gate, hanya dengan mengunduh aplikasi bjb DigiCash dengan saldo Rp500 ribu. 

Saldo bjb DigiCash tersebut nantinya bisa digunakan di tenant batik atau food and beverage yang ada di lokasi acara. Nasabah juga berhak mendapatkan diskon di beberapa tenant yang ada. 

“bank bjb juga menyediakan fasilitas toilet khusus hanya dengan menunjukan aplikasi bjb DigiCash. Serta ada chargingstation hanya dengan berdonasi menggunakan aplikasi DigiCash,” kata Widi. 

Menurutnya, dukungan terhadap Solo Batik Music Festival sebagai bukti komitmen bank bjb yang senantiasa mendukung ekonomi kreatif di Indonesia khususnya industri musik yang sempat terhenti akibat pandemi covid-19. 

bank bjb menilai ekonomi kreatif merupakan salah satu lokomotif penggerak perekonomian yang penting dan perlu didukung karena melibatkan banyak pelaku usaha seni dan budaya. 

“bank bjb senantiasa mendukung para pelaku ekonomi kreatif untuk kembali bangkit dan tumbuh berkembang menjadi Tandamata Untuk Negeri,” kata Widi. 

bank bjb Apresiasi Pelaku Batik 

Solo Batik Music Festival juga diwarnai dengan penyerahan Apresiasi Pelaku Batik dalam rangka perayaan Hari Batik Nasional.

Apresiasi diberikan atas dedikasi kepada sosok-sosok kunci dalam mata rantai produksi batik, sekaligus sebagai pelestarian keberadaan batik sebagai warisan tak benda milik bangsa Indonesia. Mereka terdiri dari pembuat canting dan pembuat cap (stamp) batik. 

Melalui program tanggung jawab sosial (CSR), bank bjb memberikan dana apresiasi atas dedikasi senilai Rp100 juta kepada sejumlah tokoh penting pelestari warisan budaya. 

Direktur Kepatuhan bank bjbCecep Trisna, CEO Regional V bank bjb Arris Mirawan bersama Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyerahkan secara simbolik dana apresiasi tersebut dalam upacara penyerahan singkat. (*)

Sumber: