Liga Solo Bola Basket, Cara bank bjb dan Pemkot Solo Kembangkan Sport Tourism City

Liga Solo Bola Basket, Cara bank bjb dan Pemkot Solo Kembangkan Sport Tourism City

--

SURAKARTA, radartegal.com – bank bjb bersama Pemkot Solo menggelar Liga Solo Bola Basket antar komunitas dan SMA/SMK. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan prestasi atlet muda di Kota Solo. 

Rangkaian pertandingan ini telah diselenggarakan sejak Februari 2022. Liga dibagi ke dalam dua tahap pertandingan, yakni pertandingan pertama yang merupakan pertandingan antar komunitas, dan pertandingan kedua yang merupakan pertandingan antar SMA/SMK se-Surakarta. 

Rangkaian pertandingan pertama yakni antar komunitas/klub bola basket putra se-Solo Raya telah dimulai sejak Februari 2022 dan berakhir di akhir Maret 2022. Pertandingan dimenangkan oleh Basic Team.

Sedangkan kelanjutan pertandingan kedua Liga Solo Bola Basket diselenggarakan pada 26 Agustus 2022. Animo peserta Liga Solo Bola Basket terpantau sangat tinggi di sepanjang pertandingan.

Suporter pertandingan kategori SMA/SMK hampir senantiasa memenuhi GOR Sritex Arena. Hal tersebut menjadi penanda positif mulai bergeliatnya turnamen olahraga setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19. 

“Kegiatan Liga Solo Bola Basket merupakan bentuk wujud komitmen bank bjb kepada masyarakat dan khususnya Pemerintah Kota Solo untuk berkontribusi memajukan kreativitas anak muda di wilayah Kota Solo dan sekitarnya,” ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto. 

Dia berharap, liga tersebut menjadi wadah berkembangnya para pemain basket muda untuk terus dibina menggapai potensi maksimalnya. Lebih jauh, Liga Solo Bola Basket juga diharapkan dapat turut membangun semangat Kota Solo sebagai Sport Tourism City. (*)

Sumber: