Sunmori Ride & Sugar, Cara Astra Motor Jateng Jalin Keakraban Antar Anggota Honda Community

Sunmori Ride & Sugar, Cara Astra Motor Jateng Jalin Keakraban Antar Anggota Honda Community

--

SEMARANG, radartegal.com - Minggu 11 September 2022, Honda Community Jawa Tengah bersama dengan Komunitas Scoopy Owner Semarang (SOS), Scoopers Semarang, dan Genio Owner Semarang berkumpul di Piston Cafe Astra Motor Center Semarang.

Mereka akan melakukan sunday morning ride (sunmori) dan sunday gathering (sugar) bersama–sama. Menariknya, pada kegiatan sunmori kali ini diikuti antar anggota komunitas dalam momen Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), sebelum melakukan rolling city kota Semarang.

Misinya adalah menemukan bikers lain yang menggunakan sepeda motor Scoopy atau Genio untuk ditanyai pertanyaan seputar motor Honda atau seputar negeri Indonesia. Nantinya, siapa pun yang benar menjawabnya akan diberi hadiah minuman bersoda.

Setiap anggota komunitas lalu mendokumentasikan kegiatan tersebut dalam video reels. Reels terbaik akan mendapatkan hadiah ekslusif apparel Honda.

Sunmori dilakukan dengan mengitari landmark Kota Semarang, dimulai dengan para bikers berhenti di titik–titik yang paling diminati masyarakat. Seperti di daerah Kota Lama untuk berfoto dan menjalankan misi momen harpelnas.

Salah seorang anggota Komunitas Scoopers Semarang, Agil, menyebutkan ada banyak bikers motor Scoopy & Genio yang ditemui di sepanjang jalur sunmori. Mereka umumnya sedang menikmati waktu berkencan atau bersenang–senang bersama teman dan keluarganya.

"Itulah sebabnya, untuk menjalankan misi harpelnas ini tidaklah sulit," katanya.

Sunmori diakhiri dengan kembalinya para bikers ke Piston Cafe Astra Motor Center Semarang untuk menikmati makan siang bersama. Sekaligus melangsungkan sunday gathering membahas sosialisasi Honda Community ID (HCID), aplikasi motorku X, tapping HCID, dan event–event Honda lainnya.

Dalam kegiatan itu, para bikers juga mendapatkan tantangan dari instruktur safety riding Astra Motor Jateng. Kali ini tantangannya adalah games balancing statis.

Di mana para bikers harus bisa menjaga keseimbangannya di atas motor, dengan kaki tidak menyentuh tanah. Bikers yang berhasil bertahan dengan waktu terlama akan menjadi pemenangnya.

“Terima kasih Honda Community Jateng, acara hari ini menyenangkan sekali, karena misi dan tantangannya. Sering–sering saja kita adakan sunmori ini, pesertanya banyak, bikers–bikers senang, dan moment ini bisa dimaksimalkan untuk keakraban antar anggota komunitas,” ucap Agil. (*)

Sumber: