Eko Kuntadhi Mundur Sebagai Ketua Umum Ganjarist, Tak Mau Ganggu Kedekatan Ganjar-Lirboyo

Eko Kuntadhi Mundur Sebagai Ketua Umum Ganjarist, Tak Mau Ganggu Kedekatan Ganjar-Lirboyo

--

JAKARTA, radartegal.com - Usai dianggap menghina pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz, Eko Kuntadhi mundur sebagai ketua umum Ganjarist.

"Buntut dari cuitan saya yang sempat menciptakan kegaduhan, membuat saya harus mengambil keputusan mundur dari Ketua Umum Ganjarist," kata Eko Kuntadhi, Rabu 14 September 2022.

Eko dilantik pada Desember 2021 lalu sebagai ketua umum relawan Ganjarist yang disiapkan untuk menyongsong Pilpres 2024. Keputusan Eko mundur, karena tidak mau hubungan Ganjar Pranowo dengan Ponpes Lirboyo dan Nahdatul Ulama (NU) terganggu. 

"Saya tahu, hubungan Ganjar Pranowo dengan semua jemaah NU sangat dekat. Kedekatan yang sama juga terjalin dengan keluarga besar Pesantren Lirboyo," ungkapnya melalui keterangan tertulis. 

Ganjar Pranowo, menurut Eko, mempunyai kedekatan dengan pengasuh Ponpes Manbaul Hikmah, Kaliwungu, Suyuthi Murtadlo. Yakni ayah dari Gus Rifqil Moeslim, suami Ning Imaz. 

"Ketika Gus Rifqil menikah dengan Ning Imaz, Ganjar mewakili pihak keluarga Kaliwungu, untuk menyambut Keluarga Besar Ponpes Lirboyo," tutur dia.

"Saya sangat berharap apa yang sedang saya jalani tidak mengganggu kehangatan hubungan Pak Ganjar dan Keluarga besar Nahdliyin khususnya warga PP Lirboyo dan PP Manbaul Hikmah Kaliwungu. Karena itu, keputusan mundur saya dari ketua umum Ganjarist saya ambil demi hal yang lebih besar," tambah Eko.

Dikatakannya, keputusan mundur diambil untuk kebaikan semua pihak. Dia berharap bisa menyelesaikan masalah itu secara pribadi dan tidak berlarut-larut. 

"Apalagi mengganggu tali silaturahmi para tokoh yang saya kagumi," ujarnya.

Eko Kuntadhi juga berencana sowan ke Ponpes Lirboyo dan meminta maaf secara langsung kepada Ustazah Imaz dan keluarga besar Lirboyo. "Saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, yang direpotkan akibat tindakan saya," tutupnya. (*)

Sumber: