Terpukau Kawasan Tebing Watu Gribig di Wonosobo, Ganjar Pamer Lokasi Sport Tourism Favorit di Jateng

Terpukau Kawasan Tebing Watu Gribig di Wonosobo, Ganjar Pamer Lokasi Sport Tourism Favorit di Jateng

DESTINASI - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melihat langsung kawasan tebing watu gribig di Kabupaten Wonosobo yang cocok dijadikan destinasi sport tourism. (foto: kominfo jateng for rtc) --

"Kita berharap rock climbing menjadi destinasi. Itu mimpi kami semua, terutama untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Tebing di Wonosobo ini eksotik dan unik karena tidak tinggi tetapi banyak. Di beberapa bagian tebing juga terdapat gua sehingga ke depan dapat dieksplorasi," ujarnya.

Wiwik ingin, festival panjat tebing di Wonosobo dan daerah lain dapat masuk dalam kalender nasional bahkan internasional. Ia berharap penyelenggaraan ke depan dapat mengundang pemanjat tebing dari luar negeri.

"Pengennya itu, tapai target kami tidak hanya nasional tetapi juga bisa mendatangkan pemanjat luar negeri," ujar wanita yang juga pendiri Vertical Roop Indonesia sebagai inisiator Indonesia Climbing Festival.

Untuk event ICF sendiri, jelas Wiwik, menyasar pemanjat usia muda, antara umur 16-25 tahun. Panitia juga membuka kesempatan bagi siapa pun yang mau panjat tebing untuk ikut serta dalam gelaran itu.

"Awalnya kami buka pendaftaran, sekarang sudah kita open, semua bisa ikutan. Kami juga gandeng Ganjar Pranowo karena selain dulunya anggota Mapala, beliau juga dekat dengan anak muda," jelasnya. (*)

Sumber: