Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Polisi di Pemalang Lakukan Ini

Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Polisi di Pemalang Lakukan Ini

BAGIKAN - Polisi dan Polwan membagikan air mineral kepada mahasiswa yang melakukan unjuk rasa di gedung DPRD Kabupaten Pemalang sebagai aksi simpatik Polres Pemalang terhadap mereka.-M. RIDWAN/RADAR PEMALANG-radartegal.com

PEMALANG, radartegal.com - Sejumlah polisi melakukan aksi simpatik saat bertugas mengamankan unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM di Gedung DPRD Kabupaten Pemalang. Mereka tampak membagikan air mineral pada puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pemalang, Kamis, 8 September 2022.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, Polres Pemalang mengedepankan upaya persuasif dalam pengamanan unjuk rasa PMII di depan gedung DPRD Pemalang.

“Kami berbagi minuman mineral pada puluhan mahasiswa untuk sekedar melepas dahaga, karena unjuk rasa berlangsung pada siang hari, dan cuaca cukup terik,” jelasnya. 

Kapolres mengimbau, mahasiswa PMII yang datang ke gedung DPRD Kabupaten Pemalang untuk dapat menyampaikan aspirasinya dengan tertib.

“Kami dari Polres Pemalang akan mengawal kegiatan adik-adik mahasiswa, mohon kooperatif dan sampaikan aspirasi dengan baik,” kata Kapolres.

Setelah selesai sekira pukul 14.00 WIB, puluhan mahasiswa PMII tampak meninggalkan gedung DPRD Kabupaten Pemalang dengan tertib.

“Alhamdulillah aksi berjalan damai dan tertib, kami dari Kepolisian Resor Pemalang menyampaikan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa PMII Cabang Pemalang,” terangnya. (*)

Sumber: radartegal.com