Beda dengan Putri Candrawathi, 7 Perempuan Ini Tetap Ditahan Polisi Meski Punya Anak Kecil dan Sedang Hamil

Beda dengan Putri Candrawathi, 7 Perempuan Ini Tetap Ditahan Polisi Meski Punya Anak Kecil dan Sedang Hamil

--

Sementara Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo merespons soal isu Putri Candrawathi tidak ditahan lantaran mendapat hak istimewa. Menurut Dedi, istri Sambo itu tidak ditahan lantaran ada pertimbangan dari penyidik.

Dia pun membantah kabar yang menyebut Putri Candrawathi itu diistimewakan. “Yang menjadi pertimbangan dari penyidik alasan kemanusiaan, kemudian ada permintaan dari pihak pengacara keluarga,” ujar Irjen Dedi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (2/9).

Dia memastikan Putri tetap wajib lapor kepada penyidik meski tidak dilakukan penahanan. Putri wajib lapor kepada penyidik setiap dua kali dalam seminggu.

Selain itu, pihak imigrasi juga sudah mencekal Putri untuk pergi meninggalkan Indonesia. “Kemudian, yang bersangkutan juga dari pihak pengacaranya kooperatif apabila dibutuhkan setiap saat oleh penyidik, siap,” kata Dedi.

Dihimpun dari berbagai sumber, ada 7 perempuan yang tetap ditahan polisi meski sedang hamil ataupun memiliki anak kecil maupun balita. Mereka adalah Vanessa Angel mempunya bayi berusia 4 bulan dan Angelina Sondakh mempunyai bayi 2 tahun.

Kemudian ada juga Baiq Nuril yang mempunya bayi 7 tahun, Nikita Mirzani mempunyai bayi 9 bulan, serta Sheila Marcia yang tengah hamil 2 bulan. Terakhir ada juga Ibu Dewi yang hamil dan melahirkan di Lapas Tanjung Gusta Medan serta Ibu Isma Khaira yang memiliki bayi berusia 6 bulan.

Ke-7 perempuan itu tetap hasus menjalani penahanan sebagai tersangka, berbeda dengan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati yang masih bisa menghirup udara bebas hingga saat ini. (*)

Sumber: