Pemkab Tegal Raih Dua Penghargaan Nasional Jasa Bakti Koperasi dan UKM

Pemkab Tegal Raih Dua Penghargaan Nasional Jasa Bakti Koperasi dan UKM

HADIR - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji hadir mewakili Bupati Tegal menerima penghargaan dari MenkopUKM Teten Masduki di Cihampelas Walk Kota Bandung, Jumat, 12 Agustus 2022.-Humas Pemkab Tegal-

BANDUNG, radartegal.com - Pemkab Tegal berhasil meraih dua penghargaan nasional Jasa Bakti Koperasi dan UKM dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenKopUKM) Republik Indonesia.

 

Penyerahan penghargaan pada peringatan Hari Nasional (Harnas) UMKM 2022 ini dilakukan oleh Menkop UKM Teten Masduki kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji di Cihampelas Walk Kota Bandung, Jumat, 12 Agustus 2022 lalu.

 

Adapun dua kategori penghargaan yang berhasil diraih tersebut adalah kategori pejabat negara dan kategori tokoh gerakan koperasi. Penghargaan dengan kategori pejabat negara ini diberikan kepada Bupati Tegal Umi Azizah. Sedangkan untuk kategori tokoh gerakan koperasi diberikan kepada Ketua KPRI Bhakti Husada Ahmad Bukhori.

 

Lewat sambutannya, Teten mengatakan jika penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM ini diberikan kepada aparat pembina atau tokoh aktivis yang telah berkontribusi baik di bidang pembinaan dan pengembangan koperasi dan UMKM.

 

“Penghargaan ini adalah kebanggaan tersendiri tentunya bagi pemerintah daerah, khususnya stakeholder di bidang UMKM yang secara konsisten telah melakukan berbagai upayanya dan berkomitmen kuat memberdayakan pelaku usaha ultra mikro, mikro, kecil dan menengah selama pandemi Covid-19,” katanya.

 

Lebih lanjut, penghargaan ini juga ditujukan kepada pemerintah daerah yang nyata berperan aktif mendorong dan memotivasi lingkungan serta masyarakatnya untuk menjalankan usahanya, di samping aktif menyediakan sarana, prasarana dan dukungan dana untuk pengembangan koperasi dan UKM.

 

Teten pun berharap, ke depan, jumlah penerima penghargaan Jasa Bakti Koperasi ini akan lebih banyak. Pemda maupun tokoh yang saat ini menerima penghargaan pun bisa mempertahankan penghargaan ini.

 

Sementara itu, hadir mewakili Bupati Tegal, Hendadi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu dan ikut serta mendorong para pelaku UMKM di Kabupaten Tegal.

 

Penghargaan ini menurutnya merupakan buah dari kerja keras Bupati Tegal dalam membuka ruang dan kesempatan berusaha kepada para pelaku UMKM, termasuk menciptakan program UMKM Tegal Go Digital sebagai solusi akselerasi pelaku UMKM masuk ke pasar digital.

Sumber: