Sosok Calon Presiden Penerus Jokowi Dicari PSI, Mayoritas Tidak Sebut Giring

Sosok Calon Presiden Penerus Jokowi Dicari PSI, Mayoritas Tidak Sebut Giring

--Twitter

JAKARTA, radartegal.com - Sosok calon presiden penerus Jokowi tengah dicari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal ini seperti diungkapkan Sekretaris Dewan Pembina (Sekwanbin) Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni dalam postingan di sosial medianya yang dilihat Kamis, 25 Agustus 2022.

Saat postingan itu dinaikkan, netizen ramai-ramai meresponsnya. Mayoritas pengguna media sosial Twitter menyodorkan nama Ganjar Pranowo, bukan Giring Ganesha yang notebene ketua umum PSI.

Gubernur Jawa Tengah sekaligus politisi PDI Perjuangan itu dianggap oleh mereka memiliki karakter dan pola kerja mirip dengan Presiden Jokowi.

"Ganjar Pranowo, karakter dan kerja kerasnya mirip presiden Jokowi," sahut @Miduk17.

"Pak Ganjar yang paling pas untuk meneruskan program Pak Jokowi," timpal @IKetutMartim.

"Berlian.. Hanya ganjar-khofifah yg 100% dukung IKN.. Lainnya keberatan tapi ditutup2i" tukas @Chaby***.

Tidak sedikit pula dari mereka yang pro ke Anies Baswedan.

"Sepertinya ada lebih baik lagi dari pak Jokowi, yaitu pak Anies B," celetuk @pdSub***.

Juli sendiri menegaskan PSI dan Partai Golkar memiliki kesamaan visi bakal terus melanjutkan perjuangan Presiden Jokowi.

Golkar menjadi partai politik pertama yang disambangi PSI yang disambut langsung Ketua Umum Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa, 23 Agustus 2022 malam.

"Golkar dan PSI sama-sama pendukung utama Pak Jokowi sampai akhir masa jabatan beliau," ujar Raja Juli lewat keterangannya di Twitter, dilansir pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Ia juga mengaku bahwa pihaknya dan partai Golkar sepakat sedang mencari figur terbaik sebagai penerus tongkat estafet kerja-kerja kerakyatan Jokowi.

"Dan, sekarang sama-sama mencari kandidat terbaik penerus kerja-kerja kerakyatan Pak Jokowi," terang sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang itu.

"Siapa kira-kira? Ada usul?" tanyanya kepada warganet seperti dikutip dari Fajar.co.id. (ima/rtc)

Sumber: fajar.co.id