DPRD Kota Tegal Minta Pelayanan RSUD Ditingkatkan Seiring Pembangunan Gedung 5 Lantai

DPRD Kota Tegal Minta Pelayanan RSUD Ditingkatkan Seiring Pembangunan Gedung 5 Lantai

HADIR - Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro (tengah) menghadiri acara dimulainya pembangunan gedung 5 lantai RSUD Kardinah.-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

KOTA TEGAL, radartegal.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal menyambut baik pembangunan ruang rawat inap 5 lantai yang saat ini dimulai RSUD Kardinah. Seiring dengan itu, pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan.

Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro usai mengikuti acara ground breaking RSUD Kardinah Senin, 22 Agustus 2022 mengatakan, pembangunan yang dilakukan memang membutuhkan anggaran yang cukup besar. Pada tahap awal ini, dianggarkan Rp19,5 Miliar yang murni dari Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) itu.

"Kemudian, nanti di 2023 dianggarkan Rp20 miliar dari APBD," katanya.

Berkenaan dengan itu, kata Kusnendro, pihaknya berharap agar pelayanan kesehatan bisa ditingkatkan. Selain itu, dirinya juga berharap agar pembangunannya bisa diselesaikan tepat waktu.

"Kita berharap bisa selesai tepat waktu dan tentunya harapannya agar pelayanannya bisa lebih ditingkatkan lagi," pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur RSUD Kardinah drg Agus Dwi Sulistyantono mengatakan, pembangunan gedung baru untuk kelas VIP dan VVIP merupakan upaya yang sejalan dengan transformasi kesehatan yang dilaksanakan untuk peningkatan pelayanan, khususnya layanan rujukan. Sehingga, akan memacu rumah sakit untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya. 

"Apalagi dalam waktu dekat, Indonesia akan memiliki rumah sakit internasional, dengan harapan masyarakat Indonesia tidak lagi tergantung dengan rumah sakit di luar negeri," kata Agus.

Selain itu, ujar Agus, pembangunan juga merupakan upaya menuju rumah sakit modern, yang dapat memimpin bersama rumah sakit swasta dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. 

Saat ini layanan kesehatan itu, tidak saling bersaing namun harus bersinergi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Sementara, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyebutkan, sebagai rumah sakit yang menjadi rujukan bagi daerah di sekitarnya, sudah saatnya RSUD Kardinah berbenah diri. 

Karenanya, dengan pembangunan gedung paviliun VIP dan VVIP tersebut, diharapkan dapat menjawab kebutuhan pasien yang memerlukan kenyamanan, keamanan dan fasilitas yang memadai untuk mendorong proses kesembuhan pasien. (muj/ima)

Sumber: