Iklan sukun new

Apes! Kades di Kabupaten Tegal Kemalingan Motor dan Benda Lainnya Sampai 4 Kali

Apes! Kades di Kabupaten Tegal Kemalingan Motor dan Benda Lainnya Sampai 4 Kali

Tangkapan Layar-Istimewa-

PAGERBARANG, radartegal.com - Kawanan pencuri tertangkap kamera CCTV beraksi di rumah kepala desa (kades) Mulyoharjo, Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal pada Sabtu 13 Agustus 2022 lalu. 

Ironisnya, aksi pencurian itu merupakan kali keempat di lokasi yang sama dengan kerugian berbeda-beda.

Dalam rekaman CCTV itu, empat orang pelaku yang mengenakan helm datang berboncengan ke lokasi kejadian menggunakan dua sepeda motor sekitar pukul 03.55 WIB. Selanjutnya, mereka beraksi dengan membobol gembok gerbang rumah dan langsung mengincar satu unit sepeda motor Yamaha NMax.

Dari rekaman kamera pengawas itu pula, para pelaku mempunyai peran masing-masing. Tiga pelaku menunggu di depan untuk memantau lokasi sekitar rumah dan satu pelaku masuk membobol stang motor yang terkunci.

Para pelaku kemudian membawa kabur motor ke arah utara melalui Jalan Raya Mulyoharjo - Randusari - Jatibarang. Menurut pengakuan korban, peristiwa pencurian itu sudah beberapa kali terjadi di rumahnya.

"Saat 2017 itu kehilangan satu unit motor Honda Tiger. Kemudian, tiga burung juga sempat disikat pada 2020 lalu dan malah kemarin, satu unit NMax," kata Abdul Basir.

Selanjutnya, Abdul Basir melaporkan kejadian itu ke polisi. Harapannya, aparat Kepolisian dapat mengungkap dan menangkap para pelaku. (muj/ima)

Sumber: