Ajak Masyarakat Promosikan Kardinahtegalverse, RSUD Kardinah Gelar Lomba Foto dan Video

Ajak Masyarakat Promosikan Kardinahtegalverse, RSUD Kardinah Gelar Lomba Foto dan Video

-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

KOTA TEGAL - Sejumlah pemenang lomba foto dan video Kardinahtegalverse menerima hadiah dari RSUD Kardinah, Rabu (3/8) siang. Hadiah diserahkan langsung direktur rumah sakit milik Pemerintah Kota Tegal tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Penyelenggara Nur Hanifah mengatakan, tujuan digelarnya lomba itu untuk mensosialisasikan teknologi yang ada di Kardinah dan menambah pengetahuan masyarakat terkait itu. 

Harapannya, dapat memaksimalkan dan mengoptimalkan pelayanan yang ada di RSUD.

"Untuk lomba dibagi menjadi dua foto dan video dengan kategori umum dan karyawan," katanya.

Menurut Nur Hanifah, lomba digelar pada 5 Juni-5 Juli 2022 dengan jumlah peserta untuk foto kategori umum 12 dan karyawan 29 peserta. Sementara untuk video diikuti 13 umum dan 18 karyawan.

"Adapun penilaiannya meliputi, kualitas, isi, pengambilan gambar dan yang utama yakni menampilkan efek metaverse," tandasnya.

Nur Hanifah menambahkan, para pemenang mendapatkan hadiah berupa uang, dengan pembagian juara 1 video sebesar Rp1 juta, juara 2 sebesar Rp600 ribu dan ketiga Rp400 ribu. 

Kemudian untuk juara 1 foto sebesar Rp500 ribu, juara 2 Rp300 ribu dan ketiga Rp200 ribu.

"Kemudian, mereka yang menang diharapkan dapat membawa kemajuan untuk RSUD Kardinah," pungkasnya. 

Sementara, Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono mengatakan, tujuan digelarnya lomba untuk mengenalkan kardinahtegalverse melalui media sosial. Selain itu, mengajak masyarakat ikut mempromosikannya.

"Sehingga, peserta lomba ini tidak hanya dari karyawan melainkan juga masyarakat umum. Tujuannya agar mereka juga turut mempromosikan Kardinahtegalverse melalui media sosial," jelasnya.

Selain itu, imbuh Agus, pihaknya juga berharap masyarakat dapat lebih memahami metaverse dalam perspektif yang lain. Utamanya di layanan kesehatan. (muj/ima)

Sumber: radartegal.com