Buka Turnamen Futsal, Anggota DPRD Berharap Muncul Bibit Pemain dari Kota Tegal

Buka Turnamen Futsal, Anggota DPRD Berharap Muncul Bibit Pemain dari Kota Tegal

-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

KOTA TEGAL - Anggota DPRD Zaenal Nurohman berharap akan muncul bibit-bibit pemain futsal yang nantinya mampu membanggakan Kota Tegal. Itu, disampaikannya saat membuka Gema Futsal Competition 2022 di GOR Tegal Selatan Sabtu (16/7) pagi.

Dalam sambutannya, Sekretaris Fraksi PKS itu mengatakan sudah saatnya untuk membangkitkan semangat pemuda melalui olah raga. Karenanya, kegiatan seperti turnamen futsal kali ini perlu mendapatkan dukungan.

"Karena, kegiatan semacam ini memiliki nilai yang sangat positif untuk menumbuhkembangkan potensi dunia olah raga di Kota Tegal," katanya.

Zaenal berharap, kegiatan semacam itu bisa digelar secara rutin setiap tahunnya. Sehingga, nantinya bisa muncul bibit-bibit pemain yang berprestasi dan nantinya akan membanggakan nama Kota Tegal.

"Karenanya, kami berpesan agar semua bermain sportif. Sehingga kompetisi bisa berjalan dengan fair dan fun. Seperti slogan yang ada, fair play fun play," ujarnya.

Zaenal menambahkan, gema keadilan Kota Tegal yang merupakan sayap pemuda PKS akan menjadi wadah bagi para pemuda pemudi. 

Untuk berkreasi dan berinovasi serta bersiap menghadapi tantangan di masa mendatang.

Ketua Panitia Gema Futsal Competition 2022 Toshin Akbar mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan itu yakni tercapainya pembinaan usia muda yang sportif dan adaptabel, sebagai ajang mempererat kekeluargaan serta menjadi wadah pemuda untuk mengaplikasikan potensinya dalam bidang olah raga.

"Dalam kegiatan ini, diikuti 28 tim dari wilayah Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Brebes," tandasnya.

Toshin menambahkan, dalam turnamen kali ini para tim akan memperebutkan juara 1, 2, 3 dan 4 dengan hadiah masing-masing tropi, sertifikat dan uang pembinaan. Selain itu, ada juga penghargaan untuk top scorer, best player dan tim fair play. (muj/ima)

Sumber: radartegal.com