Kades Terpilih di Brebes Selatan Dilantik, Mustolah: Semoga Amanah

Kades Terpilih di Brebes Selatan Dilantik, Mustolah: Semoga Amanah

Sebanyak 18 kepala desa (kades) terpilih di wilayah Brebes Selatan, Senin (13/6) resmi dilantik oleh Bupati Brebes Idza Priyanti di Pendopo Bumiayu.

Usai pelantikan, Anggota DPRD Brebes Mustolah yang hadir dalam acara pelantikan mengucapkan selamat kepada kades terpilih yang baru dilantik tadi pagi. 

"Yang pertama saya ucapkan selamat kepada kades terpilih yang baru dilantik tadi pagi. Semoga kades yang baru dilantik selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT dalam menjaga amanah dan masyarakat lingkungan desa masing-masing," ujarnya. 

Dirinya berpesan kepada kades terpilih dalam Pilkades Gelombang III ini untuk bisa memerhatikan pembangunan yang ada di desa.

Dengan kata lain, kata dia, kades terpilih bukan hanya milik pemilih yang mendukungnya saja. Melainkan, lanjutnya, kades terpilih sudah menjadi orang tua semua warganya. 

"Dan harapan lainnya, kades terpilih nantinya bisa menjalin komunikasi dengan perangkat desa plus semua RT atau RW di desa. Dengan maksud kompaknya struktur organisasi desa maka akan ada kemudahan dalam menjalankan program yang masuk ke desa," terangnya. 

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, dengan komunikasi yang baik dengan semua perangkat nantinya akan tercipta pemerataan pembangunan dan program yang ada di desa. Salah satunya, menggunakan anggaran yang masuk ke pemerintahan desa. 

"Pemerintahan desa sekarang banyak sekali kegiatan-kegiatan yang harus dilaksanakan sesuai dengan anggaran yang masuk ke pemerintahan desa. Sehingga, perlu ada kekompakan dan komunikasi yang baik antara kades dan perangkat desa dalam menyukseskan pembangunan di desa," pungkasnya.(ded/ima)

Sumber: