RSUD Kardinah Hadirkan Kardinahtegalverse di Stand Kemenkes dalam Pekan Raya Jakarta 2022

RSUD Kardinah Hadirkan Kardinahtegalverse di Stand Kemenkes dalam Pekan Raya Jakarta 2022

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah turut berpartisipasi dengan hadir di stand Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dalam gelaran Pekan Raya Jakarta 2022. Pada kesempatan itu, menghadirkan Kardinahtegalverse yang telah dilaunching beberapa waktu lalu.

Kehadiran Kardinahtegalverse dalam kegiatan itu, cukup menarik rasa penasaran para pengunjungnya.

Banyak di antara mereka yang merasa tertarik untuk mencoba teknologi yang dipamerkan secara langsung.

Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono mengatakan, pihaknya turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta 2022 di Jakarta Internasional Expo (JIEXPO) Kemayoran Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan yang digelar 9 Juni-17 Juli 2022, menghadirkan Kardinahtegalverse.

"Kardinahtegalverse hadir di stand (Kemenkes)  dalam rangka Pekan Raya Jakarta 2022," katanya.

Menurut Agus, Kardinahtegalverse merupakan sebuah semesta maya yang merupakan gabungan teknologi Augmented Reality (AR) dan VirtualReality (VR). Itu, sebagai upaya pengimplementasian metaverse dalam ranah perawatan dan kesehatan.

Agus menegaskan, Kardinahtegalverse merupakan layanan publik pertama di Indonesia. Yang diharapkan dapat menjadi pelopor dalam memberikan suguhan berupa Rumah Sakit Heritage kepada masyarakat Tegal dan sekitarnya.

"Di mana masyarakat datang ke rumah sakit bukan hanya berobat tetapi bisa juga untuk belajar wisata sejarah," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: