Lima Pebalap AHRT Optimis Podium di ARRC Seri Kedua Sepang, Malaysia

Lima Pebalap AHRT Optimis Podium di ARRC Seri Kedua Sepang, Malaysia

Pebalap yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) optimis kembali meraih hasil positif di seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di Sepang International Circuit, Malaysia (28-29/5).

Optimisme para pebalap AHRT ini didasarkan pada hasil positif pada seri pertama di Buriram, Thailand. Ada lima pebalap yang akan kembali turun untuk mengibarkan bendera merah putih di podium ARRC seri kedua.

Di kelas AP250, Rheza Danica berada di puncak klasemen sementara dengan 41 poin hasil dari podium pertama dan ketiga pada seri pembuka di Buriram, Thailand. Pemuda asal Yogyakarta ini berjanji akan kembali tampil maksimal untuk menjaga asa menaiki podium di seri Sepang.

“Untuk menjaga peluang saya bisa kembali juara Asia di kelas AP250, tentu harus bisa meraih hasil semaksimal mungkin di semua putaran. Termasuk putaran 2 di Sepang ini. Saya percaya, team Astra Honda sudah menyiapkan semuanya dengan baik. Tugas Saya, kembali bisa tampil terbaik. Mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat pecinta balap Indonesia,” pinta Rheza.

Sedangkan dua pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) lainnya, Herjun Atna Firdaus dan M. Adenanta Putra juga bertekad untuk meraih hasil terbaik di ARRC Seri Sepang. Herjun yang kini berada di posisi ke-9 klasemen sementara dengan 15 poin, optimis bisa berbuat banyak dengan berbekal pengalaman balap di Sepang saat balapan ATC.

“Tahun 2019 saya pernah balapan di Sepang. Hal ini menjadi modal tambahan buat saya menghadapi putaran 2 ARRC 2022. Semoga, adaptasi saya dengan CBR250RR bisa berjalan lancar dan bisa mendapatkan settingan terbaik untuk bisa tampil kompetitif di Sepang,” kata Herjun.

Begitu juga dengan pebalap asal Magetan, Jawa Timur, Adenanta. Dia berjanji akan lebih fokus demi meraih hasil terbaik saat balapan nanti. Kegagalan meraih poin di putaran pembuka Thailand, memberikan pelajaran berharga baginya.

"Saya akan berusaha lebih sabar dan fokus di race Sepang ini. Bermodal latihan rutin dan juga pengalaman serta pengetahuan saya tentang sirkuit Sepang, saya akan berusaha menebus kegagalan di Thailand dengan meraih hasil terbaik di Sepang,” ucap Adenanta.

Sementara itu, di kelas supersports 600, dua pebalap binaan AHM, Andi Farid Izdihar dengan Irfan Ardiansyah siap bersaing untuk meraih podium di seri Sepang yang dimulai hari ini. Andi Farid yang kerap disapa Andi Gilang saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 29 poin.

“Awalan yang bagus di putaran Thailand, tentu ingin kembali saya lanjutkan untuk bisa mencapai target saya juara di Supersport ARRC 2022 ini. Saya sudah siapkan semuanya baik mental dan fisik. Sirkuit Sepang bukan hal baru buat saya. Semoga saya bisa tetap focus dan semua berjalan sesuai rencana. Sudah tidak sabar ingin kembali nikmati persaingan podium di ARRC,” ujar Gilang

Andi Gilang bertekad menapaki podium tertinggi, dengan terus menjaga tren positif di setiap seri balapan. Sementara Irfan yang saat ini mengoleksi 26 poin dan berada di posisi kelima, siap merangsek barisan depan demi raihan podium.

“Saya sudah dekat sekali dengan podium di putaran pembuka Thailand lalu. Perkembangan pesat yang saya rasakan bersama CBR600R menambah optimisme saya. termasuk di putaran Sepang kali ini. Saya akan berusaha kembali tunjukan potensi saya di barisan depan,” ungkap Irfan.

Sumber: