Tembok Rumah Roboh, 2 Tukang Bangunan Terluka Saat Gali Lubang untuk Pondasi

Tembok Rumah Roboh, 2 Tukang Bangunan Terluka Saat Gali Lubang untuk Pondasi

Dinding tembok rumah di Dukuh Babakan RT 04 RW 03 Desa Tuwel Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, Minggu (22/5), roboh. Akibatnya, dua tukang bangunan yang sedang bekerja mengalami luka-luka.

Keduanya terluka ringan karena tertimpa serpihan material yang roboh di bagian tangan dan kakinya. Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Tegal, Juliono, mengatakan telah terjadi kejadian kecelakaan kerja yang mengakibatkan bangunan roboh.

"Akibat robohnya dinding rumah tersebut mengakibatkan dua orang tukang bangunan yang sedang bekerja mengalami luka ringan," katanya.

Menurut Juliono, kronologi kejadiannya berawal saat Kosiin (58), tukang batu warga Desa Karangmulya RT 03 RW 03 Kecamatan Bojong dan Kartubi (58), buruh harian warga Desa Karangmulya RT 01 RW 03 Kecamatan Bojong sedang menggali pondasi cakar ayam bangunan milik Toha (60) warga Desa Bojong RT 10 RW 02 Kecamatan Bojong yang lokasinya bersebelahan dengan bangunan milik pelapor.

Tiba-tiba bangunan dinding milik pelapor roboh dan tukang yang berada di sebelah dinding rumahnya berlarian menyelamatkan diri. Tapi korban Kosiin dan Kartubi yang berada paling dekat dengan dinding bangunan sempat terkena serpihan reruntuhan.

"Pelapor namanya Makhri (50), warga Dukuh Babakan RT 04 RW 02 Desa Tuwel Kecamatan Bojong. Kedua korban dibawa ke bidan di Desa Karangmulya dan keterangan bidan desa, kedua korban tidak mengalami luka serius," tambahnya.

Akibat kejadian bangunan dinding roboh, lanjut Juliono, pelapor mengalami kerugian Rp10 juta. Kasus itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan antara pelapor Makhri dan pemilik bangunan Toha.

Toha akan mengganti bangunan dinding rumah Makhri yang roboh. (guh/zul)

Sumber: