Ingin Hemat Biaya, Sepasang Suami-Isteri Ini Mudik Jakarta-Boyolali Pakai Bajaj

Ingin Hemat Biaya, Sepasang Suami-Isteri Ini Mudik Jakarta-Boyolali Pakai Bajaj

Sepasang suami isteri melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan roda tiga atau bajaj. 

Diketahui pasangan suami tersebut yakni Darto (45) dan Sumini (40) yang melakukan perjalanan mudik dari Tanah Abang, Jakarta menuju Boyolali. 

Ditemui di jalur pantura di Kabupaten Brebes, pasutri ini mengaku mudik menggunakan bajaj untuk menghemat biaya. Darto mengaku berangkat dari Jakarta pada Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIB. 

Diakuinya, sampai di Boyolali diperkirakan pada sore hari nanti sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, dia beserta istri belum pernah mudik menggunakan bajaj. 

"Baru pertama kali ini mudik pakai bajaj. Biasaya pakai bus. Tapi pengin mudik pakai bajaj," ungkapnya, Senin (25/4). 

Diakuinya, dirinya beserta keluarga menggunakan bajaj dengan cara menyewa kendaraan bajaj dari rekan sesama pengemudi bajaj. Mereka mudik dengan membawa banyak barang seperti sayur, ikan asin, dan pakaian. 

Dia memilih mudik menggunakan bajaj di samping untuk menghemat biaya, juga untuk menikmati perjalanan suasana mudik. 

"Seneng aja pakai bajaj perjalanannya. Kalau pakai bus memang cepet, tapi ini kan mudik bisa menikmati perjalanan juga," jelasnya.

Sama halnya dengan pemudik lainnya, sebelum berangkat dirinya memastikan kondisi kendaraan tunggangannya dalam kondisi siap pakai. 

Bahkan, bajaj tersebut diservis dan pengecekan gas serta rem. Dia pun membawa ban serep untuk antisipasi ban bocor di jalan. 

"Selama perjalanan dari Jakarta hingga sampai di Brebes tidak ada pengarahan maupun diberhentikan oleh petugas pos pengamanan arus mudik. Tadi istirahat tidur dua jam. Kemudian kita melanjutkan perjalanan lagi," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: