Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan, Ganjar: Bagus, Gotong Royong

Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan, Ganjar: Bagus, Gotong Royong

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi Crazy Rich Grobogan yang rogoh kocek pribadi hingga miliaran rupiah untuk bangun jalan kabupaten sepanjang 1,8 KM.

Hal itu diungkapkan Ganjar usai membuka acara Ramadan Fest, UKM Virtual Expo (UVO) 2022 dengan tema UKM Wow Anti Selow, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (18/4). Sikap Joko Suranto, kata Ganjar, adalah contoh gotong royong.

“Bagus itu gotong royong,” kata Ganjar.

Setidaknya Rp2,8 miliar digunakan Joko untuk membangun jalan beton yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Karangrayung, Grobongan, Jawa Tengah.

“Jadi satu semangat agar kemudian semua jadi peduli. Kalau itu dilandasi keikhlasan bagus menurut saya,” ujarnya.

Sebenarnya, kepala daerah setempat juga telah menyiapkan perencanaan anggaran. Bahkan, kata Ganjar, Bupati Grobogan Sri Mulyani merupakan salah satu kepala daerah yang aktif dan berani meminjam anggaran pada bank untuk pembangunan infrastruktur.

“Bahwa kemudian antri banyak ya bisa jadi, karena Grobogan itu luas. Sekarang mau pinjem tapi ijinnya belum keluar dari kemendagri karena itulah cara yang dipakai melampaui cara biasa, bupatinya sregep banget,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Joko Suranto merupakan pengusaha properti asal Grobogan, Jawa Tengah. Dia rela mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk membangun jalan guna kelancaran mudik dirinya yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat.

Adalah Joko Suranto, yang merogoh kocek hingga Rp2,8 miliar untuk membangun jalan umum sepanjang 1,8 kilometer.

Sumber: