Bupati Tegal Ingin UMKM 'Naik Kelas', 5 Dinas Siap Buka Layanan Pengembangan Usaha

Bupati Tegal Ingin UMKM 'Naik Kelas', 5 Dinas Siap Buka Layanan Pengembangan Usaha

Umi menambahkan, salah satu cara paling praktis untuk membangkitkan perekonomian lokal adalah membelanjakan uang kita untuk membeli produk UMKM. 

“Jika kita punya komitmen yang sama untuk membelanjakan uang ke pelaku usaha mikro, kecil, maka insya Allah perekonomian Kabupaten Tegal akan melejit,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Tegal Suspriyanti mengatakan, sinergi kolaborasi dan kerja sama pengembangan usaha ini sangat diperlukan untuk memajukan UMKM di samping sejalan dengan tema besar Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.

Untuk itu, pihaknya mengemas acara peluncuran PLPU ini dengan menggelar pameran produk UMKM Kabupaten Tegal yang diikuti 35 orang wirausahawan pemuda yang bergerak di sektor usaha pangan olahan, kuliner siap saji, frozen food, hortikultura, kerajinan hingga jasa.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga dibuka layanan bimbingan teknis pendampingan strategi dan inovasi usaha serta kurasi atau seleksi produk UMKM. (*/ima)

Sumber: