Layanan Kataterisasi Jantung RSUD Kardinah Juga Layani Pasien BPJS

Layanan Kataterisasi Jantung RSUD Kardinah Juga Layani Pasien BPJS

Sejak diresmikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dua tahun lalu, layanan kataterisasi jantung RSUD Kardinah yang sebelumnya hanya melayani pasien umum, kini juga untuk pasien BPJS Kesehatan. 

Adapun pelayanan yang diberikan yakni penanganan diagnosa dengan metode Coronary Angiography, termasuk pemasangan ring. 

Direktur RSUD Kardinah Drg Agus Dwi Sulistyantono mengatakan, sebenarnya, alat untuk kataterisasi jantung sudah ada sejak November 2019. Saat itu, memang pelayanan hanya untuk pasien umum saja. 

"Sedangkan untuk pasien BPJS mulai berlaku sejak Januari 2020. Selanjutnya, diresmikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono pada 11 Maret 2020," katanya. 

Menurut Agus, fokus utama pelayanan cathlab di RSUD Kardinah mempercepat penanganan kepada pasien yang mengalami serangan jantung. Sehingga, harapannya nyawa pasien dapat diselamatkan. 

“Dengan akses yang mudah dilalui serta jarak yang cukup terjangkau, harapannya mampu menekan angka kematian yang disebabkan jantung koroner di Kota Tegal dan sekitarnya," jelasnya. 

Agus menambahkan, saat ini, RSUD Kardinah telah menjadi rumah sakit rujukan pelayanan kateterisasi jantung untuk wilayah Kota dan Kabupaten Tegal, Brebes dan sekitarnya. (muj/ima)

Sumber: